Timnas Basket Indonesia Wajib Waspada, Arab Saudi Janjikan Ini

Jumat, 01 Juli 2022 – 16:30 WIB
Tim Arab Saudi saat berlaga di Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Foto: FIBA

jpnn.com, JAKARTA - Arab Saudi tak gentar saat melawan Timnas basket Indoensia di babak Kualifkasi FIBA World Cup 2023 window ketiga.

Dalam lawatannya kali ini, Arab Saudi tampil dengan pelatih baru, yakni Mohamed Munir Elkirdani yang menggantikan Ali Alsanhani.

Pertandingan ini bisa menjadi ujian perdana bagi Elkirdani yang akan memulai debutnya menangani Mohammed Almarwani dan kawan-kawan.

Dengan persiapan yang matang di Serbia, Arab Saudi optimistis bisa mencuri kemenangan di hadapan pendukung tim Merah Putih.

"Ini pertandingan resmi pertama saya sebagai pelatih Arab Saudi. Kami sudah bersiap untuk menghadapi pertandingan ini dengan berlatih di Serbia."

"Semoga dengan persiapan itu kami bisa meraih hasil maksimal di sini," ungkap Elkirdani saat ditemui JPNN.com.

Arab Saudi punya rekor apik saat menghadapi Indonesia dengan meraih kemenangan 95-66 di pertemuan pertama.

Saat itu, Mohammed Alsuwailem menjadi mesin poin Arab Saudi dengan torehan double-double 14 poin dan 12 rebound.

Sayang, pada laga nanti, Alsuwailem tidak tampil karena masih dalam pemulihan cedera. Kendati demikian, Arab Saudi tetap mengincar kemenangan dari Indonesia.

"Kami wajib menang untuk menjaga harapan lolos (FIBA World Cup 2023, red), begitu juga Indonesia. Ini akan jadi pertandingan kompetitif. Semoga kami bisa menang," pungkas Elkirdani.

Pertandingan Indonesia vs Arab Saudi rencananya akan digelar di Istora Senayan, Jumat (1/7/2022), mulai pukul 19.30 WIB.

Bagi Sobat Negeriku yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut bisa melalui channel televisi iNews TV atau streaming di RCTI+ .(mcr16/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA JUGA: Kualifikasi FIBA World Cup 2023: Link Live Streaming Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler