Timnas Basket Putra Gagal Pertahankan Medali Emas, Lester Prosper Diserang Warganet

Selasa, 16 Mei 2023 – 00:01 WIB
Pemain naturalisasi Timnas basket, Lester Prosper saat berlaga melawan Filipina paa ajang SEA Games 2023 di Morodok Techo National Stadium, Senin (15/5/2023). Foto: Ariya Kurniawan/Dokumentasi Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Pemain naturalisasi Timnas basket, Lester Prosper menjadi sasaran amukan warganet seusai Indonesia gagal mempertahankan medali emas di SEA Games 2023.

Pemain kelahiran 21 September 1988 itu dinilai bermain buruk pada laga semifinal melawan Filipina di Morodok Techo National Stadium, Senin (15/5/2023).

BACA JUGA: Baru Main, Lester Prosper Langsung Bawa Dampak Positif untuk Timnas Basket Indonesia

Pada laga tersebut, penggawa tim Suwon KT Sonicboom di Liga Korea itu sejatinya tampil apik dengan mampu mencetak 26 poin selama 30 menit bermain.

Sayang statistik tersebut tidak bisa menghindari mantan pemain Terrafirma Dyip dari sasaran amukan warganet yang tidak terima Timnas basket Indonesia gagal mempertahankan medali emas SEA Games.

BACA JUGA: Lester Prosper Main, Timnas Basket Indonesia Raih Kemenangan Kedua di Australia

Ketua Umum induk organisasi basket Indonesia (Perbasi), Danny Kosasih mengaku bertanggung jawab penuh atas kegagalan tersebut.

Pria bernama asli Kho Poo Thai itu menyebut Timnas putra Indonesia sejatinya sudah bermain bagus dan tampil habis-habisan saat melawan raksasa basket Asia Tenggara tersebut.

Sayang Dewi Fortuna enggan menghampiri Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan sehingga Timnas basket Indonesia menyerah dengan skor 76-84.

"Para pemain sudah tampil baik. Mereka berani bermain menekan sejak awal."

"Pada laga ini kami kalah size sehingga pertandingan ini harus lepas. Saya bertanggung jawab atas hasil ini," ungkap pria kelahiran 20 Februari 1955 itu.

Lester Prosper sejatinya didatangkan untuk mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan Marques Bolden.

Mantan pemain Cleveland Cavaliers itu masih menepi seusai mengalami cedera di bagian lutut.

Kehadiran Prosper di SEA Games 2023 sejatinya menambah kekuatan Timnas basket putra Indonesia mengingat dari segi size sangat dibutuhkan.

Maklum dua nama center yang dipanggil yakni Vincent Rivaldi Kosasih, dan Julian Alexandre Chalias tidak begitu mentereng seperti Prosper.

Sepanjang turnamen akbar olahraga antarnegara Asia Tenggara itu, Prosper bersama Anthony Beane Jr sejatinya menjadi tulang punggung buat Timnas basket putra Indonesia.

Menarik ditunggu apakah Lester Prosper mampu menjawab kritik dengan raihan medali perunggu SEA Games 2023.

Timnas basket putra Indonesia rencananya akan melakoni perebutan medali perunggu melawan Thailand di Morodok Techo National Stadium, Selasa (16/5/2023) mulai pukul 13.00 siang WIB.(perbasi/mcr16/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler