Timnas Basket Putri Indonesia Ukir Sejarah di SEA Games 2023, Erick Thohir Mengapresiasi

Minggu, 14 Mei 2023 – 12:44 WIB
FIBA Central Board Member, Erick Thohir saat mendukung langsung Timnas basket putri Indonesia melawan Singapura pada ajang SEA Games 2023 di Morodok Techo Stadium, Minggu (14/5/2023). Foto: Yoga Prakasita/Dokumentasi Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - FIBA Central Board Member, Erick Thohir memberikan ucapan selamat buat Timnas basket putri Indonesia yang meraih medali emas SEA Games 2023.

Pria kelahiran 30 Mei 1970 itu datang langsung ke Morodok Techo Stadium, Minggu (14/5) untuk mendukung tim asuhan Lin Chi-Wen bermain di laga pemungkas kontra Singapura.

BACA JUGA: Rebut Emas SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Indonesia Goreskan Rekor Fantastis

Pada pertandingan tersebut, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma dan kawan-kawan meraih kemenangan dengan skor 86-39 melawan Singapura.

Kemenangan tersebut disambut haru oleh Erick mengingat prestasi basket putri Indonesia tidak begitu mentereng di SEA Games.

BACA JUGA: SEA Games 2023: Gebuk Filipina, Timnas Basket Putri Indonesia di Ambang Sejarah Baru

Tidak heran dengan hasil tersebut, membuat Erick memberikan apresiasi buat para pemain yang telah berjuang untuk melahirkan prestasi buat basket putri Indonesia.

"Selamat dan luar biasa pencapaian ini. Hal ini membuktikan bahwa Perbasi selaku induk organisasi juga sudah berbuat yang terbaik selama bertahun-tahun."

BACA JUGA: Lumat Malaysia, Timnas Basket Putri Indonesia Buka Asa Raih Emas SEA Games 2023

"Memiliki manajemen yang profesional dan transparan," ungkap Erick dalam rilis tertulis.

Pada ajang SEA Games 2023, Timnas basket putri Indonesia tercatat meraih hasil sempurna dengan enam kali kemenangan.

Tercatat sebelum menang lawan Singapura, Timnas basket putri Indonesia tercatat mengalahkan negara-negara seperti Vietnam (67-62), Thailand (70-69), Malaysia (85-57), Filipina (89-68), dan Kamboja (100-54).

Hasil apik Dyah Lestari cum suis di Phnom Penh itu membuat Timnas basket putri Indonesia mengukir prestasi manis di ajang olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Maklum prestasi terbaik Timnas basket putri Indonesia sejauh ini di ajang SEA Games ialah baru meraih medali perak pada edisi 1991, 2015, dan 2021.(mcr16/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Erick Thohir jadi Andalan Presiden dan Masuk Radar Cawapres Semua Parpol


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler