Timnas Indonesia Bakal Hadapi Lawan Kelas Berat

Kamis, 07 Desember 2017 – 05:34 WIB
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan mendapat lawan super berat yakni Islandia, dalam pertandingan uji coba internasional Januari 2018 mendatang.

Itu akan menjadi pertandingan internasional paling seru setelah uji coba melawan Timnas Belanda, di Jakarta 2013 lalu.

BACA JUGA: Ini Jadwal Pertandingan Tim Kontestan Piala Dunia 2018 di RI

Seperti yang diketahui, Islandia adalah salah satu kontestan Piala Dunia Rusia 2018 mendatang yang juga menjadi semifinalis di EURO 2016 lalu.

Itu artinya, laga ujicoba itu akan menjadi momentum berharga bagi pelatih timnas, Luis Milla Aspas untuk mengukur kekuatan mereka sebelum tampil di Asian Games 2018.

BACA JUGA: Menpora Harapkan Timnas Dapat Banyak Pelajaran dari Islandia

Deputi Sekjen PSSI, Bidang Pengembangan Bisnis, Marshal Mashita mengatakan, karena kualitas lawan yang berada di atas rata - rata tersebut, mereka pun memutuskan untuk menggelar uji coba tersebut sebanyak dua kali.

Masing-masing pada 11 Januari yang berlangsung di Jawa Tengah dan 14 Januari yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

BACA JUGA: Timnas Bakal Jajal Kontestan Piala Dunia 2018

"Khusus untuk pertandingan pertama, akan diikuti oleh Indonesia Selection yang diperkuat oleh pemain-pemain Indonesia hasil pilihan masyarakat," kata Marshal.

"Kami akan membuat website khusus untuk menampun polling dari masyarakat tentang pemain mana saja yang bisa masuk dalam tim. Jadi, di tim pertama, Luis Milla belum tentu menjadi pelatihnya," beber dia.

Nah, sementara untuk uji coba kedua, federasi mengkhususkannya untuk Timnas U-23. Artinya, laga kedua adalah laga yang cukup menentukan.

"Karena kami mau belajar banyak juga dari Islandia. Apalagi, mereka turun dengan kekuatan penuh. Kecuali pemain-pemain yang berlaga di premier league Inggris, karena bersamaan dengan kompetisi," ujar Marshal.

Direktur Media Pro, Lars Heidenreich yang menjadi promotor laga tersebut mengungkapkan bahwa, salah satu alasan Islandia menerima Indonesia sebagai lawan tanding tersebut, karena gairah sepak bola tanah air yang sangat tinggi. Alasan lainnya, Islandia lagi memasuki musim dingin dan semuanya beku.

"Jadi kami pilih tempat destinasi yang menjamin tim kami dapat kesempatan bermain lebih baik, dapat fasilitas bagus, hotel, lapangan latihan yang baik dan juga atmosfer stadion sepak bolanya di Jakarta dengan fansnya. Kami ingin mendapat pengalaman yang tak terlupakan sebelum menggapai mimpi kami di Piala Dunia di Rusia," timpalnya. (ben)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Argentina Masuk Grup Paling Panas


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler