Timnas Indonesia Kalah, Klasemen Sementara Grup B SEA Games 2019

Senin, 02 Desember 2019 – 05:10 WIB
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri saat laga melawan Vietnam, Grup B AEA Games 2019, Minggu (1/12) malam. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia mengalami kekalahan dari Vietnam dengan skor 1-2 Indonesia dalam laga Grup B SEA Games 2019 Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila, Minggu (1/12) malam. Kekalahan ini membuat posisi Indonesia rawan.

Asa mereka untuk lolos ke semifinal, harus diperjuangkan dengan keras di dua laga tersisa.

BACA JUGA: Jurus Mangkus Timnas U-23 Vietnam untuk Bungkam Indonesia di SEA Games 2019

Pasalnya, saat ini, secara selisih gol Indonesia masih kalah dengan Thailand yang menggesernya di posisi kedua. Sementara, Vietnam makin kukuh di puncak dengan sembilan poin.

Posisi Indonesia turun satu peringkat ke posisi ketiga. Meski memiliki poin yang sama dengan Thailand, enam poin, Indonesia kalah selisih gol

BACA JUGA: Indra Sjafri Prediksi Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Bakal Seru

Saat ini, Skuad Gajah Perang mengantongi surplus delapan gol. Sementara Indonesia, hanya surplus tiga gol. Artinya, di dua laga sisa melawan Brunei Darussalam serta Laos, Indonesia harus kerja ekstra keras mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Sebagai perbandingan, Thailand mampu menang 7-0 atas Brunei, sementara Vietnam bisa menang 6-0.

BACA JUGA: SEA Games 2019: Malam Tegang Bagi Indra Sjafri

Klasemen sementara Grup B SEA Games 2019. Indonesia melorot satu setrip ke posisi ketiga. Foto: capture screen Phisgoc

Melihat agresivitas kedua tim itu, Indonesia harus berbenah dan melipatgandakan tekad, untuk menang besar baik lawan Brunei maupun Laos.

Selain itu, Indonesia juga harus berdoa agar Vietnam mampu mengalahkan Thailand, sehingga kans Skuad Garuda Muda untuk lolos semifinal kembali terbuka lebar. Jangan sampai, kekalahan Indonesia dari Vietnam 1-2, mengendurkan semangat. (dkk/jpnn)

 

 


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler