Timnas Indonesia Kalah Telak Lawan Libya, Shin Tae Yong: Saya Tidak Melihat Skor

Rabu, 03 Januari 2024 – 15:21 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Indonesia kalah telak dengan skor 0-4 kontra Timnas Libya pada pertandingan yang berlangsung di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, Selasa (2/1) malam WIB.

Skuad Garuda tidak bisa keluar dari tekanan timnas Libya pada pertandingan yang menjadi uji coba sebelum Piala Asia 2023 di Doha, Qatar pada 12 Januari-10 Februari.

BACA JUGA: Buat Blunder saat Timnas Indonesia vs Libya, Justin Hubner Ungkap Sebuah Janji

Gol-gol Libya itu dicetak oleh Ahmed Ekrawa, Omar Al Khouja, Nour Alquaib, dan Alaa Alqijdar.

Memang, secara keseluruhan Timnas Indonesia dapat memberikan perlawanan.

BACA JUGA: Bikin Kesalahan saat Timnas Indonesia vs Libya, Justin Hubner Beri Alasan

Namun, kesalahan-kesalahan dari pemain Skuad Garuda membuat Libya dapat keluar sebagai pemenang.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong mengaku tidak khawatir dengan hasil pertandingan skuad asuhannya saat menghadapi Libya pada laga pertama tersebut.

BACA JUGA: Apa Alasan Shin Tae Yong Memilih Libya Menjadi Lawan Timnas Indonesia?

"Para penggemar di Indonesia tidak perlu khawatir dengan kekalahan kemarin. Memang saya tidak melihat skor, dan fisik pemain pasti capek. Hasil tersebut akan menjadi evaluasi untuk pertemuan selanjutnya," kata coach Shin Tae Yong melalui jumpa pers virtual di Jakarta, Rabu (3/1).

Shin Tae Yong mengatakan bahwa pertandingan uji coba pertama melawan Libya memang tidak dititikberatkan pada hasil pertandingan.

"Saya tidak menganggap pertandingan ini penting untuk (melihat) skor, menang atau kalah tidak terlalu penting. Ini adalah salah satu proses agar bisa melawan Irak dan antisipasi agar main lebih baik di Piala Asia," tuturnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menuturkan, mulai hari ini dirinya akan memberikan penekanan pada conditioning pemain dan tidak fokus pada latihan fisik.

Untuk pertemuan kedua kontra Libya pada Jumat, coach Shin akan melakukan penyesuaian pemain dan strategi pertandingan.

Kekalahan kemarin juga menjadi salah satu proses agar bisa menentukan formasi terbaik pada pertemuan kedua melawan Libya dan uji coba ketiga menghadapi Iran.

"Mulai hari ini kami fokus ke pertandingan di tanggal 5 dan 9 (lawan Iran), nanti dari semuanya akan menjadi fokus untuk persiapan pada pertandingan (Piala Asia) tanggal 15," ungkap Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia akan kembali meladeni Libya pada uji coba kedua yang digelar di stadion yang sama, Jumat. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler