Timnas Indonesia U-16 Agendakan Internal Game, Begini Targetnya

Jumat, 11 Desember 2020 – 06:35 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Setelah empat hari berlatih di sana, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menyebut para pemainnya menunjukkan progres yang positif.

"Untuk latihan, kami menunjukkan progres positif dari Senin (7/12) sampai Kamis (10/12) tadi," ucapnya, saat dihubungi, Kamis (10/12) malam.

BACA JUGA: 26 Pemain Dipanggil untuk Mengikuti TC Timnas U-16 di Sleman, Berikut Nama-namanya

Bima menuturkan, pemain-pemainnya memang mendapatkan materi sesuai dengan program yang telah dibuatnya. Tentu saja, lanjut Bima, program yang diberikan tersu meningkat setiap harinya secara bertahap.

Selain berlatih, Bima juga menyebutkan ada program uji tanding. Untuk waktunya, mantan kapten Timnas Indonesia itu memastikan setiap akhir pekan dalam masa TC, pemain harus diberikan materi uji coba.

BACA JUGA: PSSI Jajaki Calon Lawan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol, Klub Mana Saja?

"Tim selalu mengagendakan adanya internal game di setiap akhir minggu, tepatnya Sabtu (12/12), kami akan uji coba internal," tegas dia.

Dalam game internal ini, Bima menyebut ada beberapa target pemantauan. Pertama, dia ingin melihat perkembangan fisik pemain dari pertama bergabung. Kemudian, mengevaluasi taktik permainan, secara individu maupun tim.

BACA JUGA: Pesan Bima Sakti untuk Pemain Timnas Indonesia U-16 Sebelum Jalani TC di Bogor

"Semoga tim bisa lebih baik lagi, yang terpenting kesehatan para pemain bisa terjaga dengan baik," dia menandaskan.(dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler