Semifinal Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia: Balaskan Dendam Kakak

Kamis, 09 Agustus 2018 – 11:13 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16 latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Rabu (8/8), jelang laga semifinal Piala AFF U-16 melawan Malaysia. FOTO:Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia, dalam laga semifinal Piala AFF U-16 2018, akan berlangsung di Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8) malam, live Indosiar Pukul 19.00 WIB.

Laga ini membuka ingatan semifinal Piala AFF U-19 lalu. Saat itu, sang kakak juga menghadapi Harimau Malaya di semifinal.

BACA JUGA: Pelatih Malaysia Anggap Indonesia Lebih Diunggulkan

Sayang saat itu Indonesia harus kalah dramatis lewat adu penalti. Tak ingin bernasib sama seperti seniornya, David Maulana cs bertekad memenangkan laga untuk membalaskan dendam.

Ini bukan kali pertama bagi Garuda Muda bersua Malaysia. Pada 6 Juli lalu, Indonesia pernah menjajal kekuatan Malaysia dalam uji tanding. Hanya saja saat Indonesia keok 4-3 dari Malaysia.

BACA JUGA: Indonesia vs Malaysia: Konsentrasi di Lini Pertahanan

Belajar dari kesalahan, tentu Indonesia sudah banyak berubah. Itu dibuktikan dengan raihan sempurna saat babak penyisihan. Tim asuhan Fakhri Husaini itu menyapu bersih lima kemenangan. Berbeda Thailand sebagai pemuncak grup B yang pernah sekali imbang saat menjamu Laos.

Sedangkan perjalanan tim lawan bisa dibilang tidak mudah. Malaysia satu kali mengalami kekalahan saat duel kontra Thailand. Bahkan saat memastikan satu tiket semifinal, Malaysia harus melakoni laga hidup mati terlebih dahulu dengan Laos.

BACA JUGA: Fakhri Husaini sudah Siapkan Tim Andai Sampai Adu Penalti

Indonesia akan diuntungkan dengan kembalinya Amiruddin Bagas Kaffa yang absen dalam dua laga terakhir akibat akumulasi kartu. Selain itu seluruh pemain juga dalam kondisi siap tempur. Sutan Zico dan Hamsah Lestaluhu yang sempat menderita cedera sudah kembali pada performa terbaiknya.

”Secara umum 23 pemain kami dalam kondisi baik dan siap main. Secara mentakl mereka juga sangat antusias, ini merupaka laga yang mereka tunggu-tunggu,” ucap Fakhri Husaini. ”Saya berharap laga nanti akan berjalan menarik, ketat, dan aman,” imbuh pria berkumis itu.

BACA JUGA: Pelatih Malaysia Anggap Indonesia Lebih Diunggulkan

Sudah pernah bersua, diakui Fakhri dia sudah mengantongi kelemahan Malaysia. Disinggung soal startegi melawan Malaysia, pelatih asal Aceh itu tidak mau berbicara banyak.

”Kami akan main dengan cara kami. Kami akan bermain dengan intensitas seperti yang sudah kami perlihatkan sebelumnya,” tutur pria berusia 53 tahun itu. (nia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah dari Malaysia, Begini Penjelasan Indra Sjafri


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler