Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar: Sutan Zico Cedera

Selasa, 31 Juli 2018 – 08:50 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Fajar Fathur Rachman selebrasi usai mencetak gol kegawang Philipina pada pertandingan pembuka AFF U 16 grup A di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/7/2018). FOTO: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar, laga Grup A Piala AFF U-16 2018 akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (31/7) malam.

Garuda Nusantara, sebutan Timnas Indonesia U-16, mengawali laga pembuka Piala AFF U-16 2018 dengan mantap. Itu setelah mencukur Filipina dengan delapan gol tanpa balas dan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A. Bagaimana peluang menghadapi Myanmar?

BACA JUGA: Fakhri Minta Pemain Tetap Menginjak Bumi

Meski Indonesia di atas angin, Myanmar tidak bisa diremehkan. Sebab di laga perdananya Myanmar juga sukses mengamankan tiga poin setelah menang 3-2 atas Timor Leste.

”Sebagai pelatih saya optimistis. Kami pernah menang 4-1 dari Myanmar. Tentu itu pengalaman berharga bagi pemain. Tapi Myanmar juga pasti banyak perubahan,” ucap Fakhri Husaini.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-16 Pesta Gol, Ini Kata Pelatih Filipina

”Myanmar tim yang militan dan fisiknya kuat. Organisasi mereka cukup baik,” imbuhnya.

Di laga kedua ini, pelatih asal Aceh itu akan melakukan rotasi. Itu tidak lain untuk menjaga kebugaran pemainnya. Sebab jadwal Piala AFF U-16 ini terbilang padat. Setiap tim hanya memiliki jeda satu hari untuk laga selanjutnya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-16 Hajar Filipina, Fakhri Belum Puas

”Rotasi itu penting, saya sudah siapkan beberapa opsi. Bukan rotasi besar, sebab kerangka tim harus tetap dipetahankan,” tutur pelatih berusia 53 tahun itu.

Indonesia juga terancam turun tanpa striker Sutan Zico. Pemain bernomor punggung sembilan itu mengalami cedera pada otot paha bagian dalam. Padahal di laga kontra Filipina kemarin Zico tampil cukup apik dan menyumbangkan satu gol bagi Indonesia.

Namun Fakhri Husaini tidak perlu cemas, sebab masih ada nama Rendy Juliansyah yang menggantikan peran Zico.

”Kemarin (lawan Filipina, Red) dia (Zico, Red) sebenarnya belum pulih 100 persen. Tetapi saya coba kasih kesempatan,” ucap Fakhri Husaini.

Sementara itu Nyi Nyi Latt pelatih Myanmar mengatakan tidak terlalu mengkhawatirkan tentang performa Indonesia yang menang besar atas Filipina.

“Saya tidak menyaksikan pertandingan tersebut dan tidak tahu apa yang terjadi saat itu. Tapi pada sepakbola semua bisa terjadi,” ungkapnya.

Tahun lalu, Myanmar meraih hasil tidak terlalu baik. Mereka tidak lolos fase grup. Untuk itu tahun ini mereka bertekad memperbaiki hasil itu.

BACA JUGA: Cerita Unik di Balik Terpilihnya si Kembar di Timnas U-16

“Kami mempersiapkan diri untuk keseluruhan turnamen. Tidak masalah siapapun lawannya. Kami harus siap pada setiap pertandingan. Ini bukan tentang hasil saja. Seluruh pemain bekerja keras untuk menampilkan yang terbaik,” imbuhnya. (nia/gil)

Perkiraan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar

Myanmar (4-4-2) : 1-Nay Lin Htet (g); 2-Kaung Khant Kyaw, 4-Thaw Zin Htet, 15-Shin Thant Aung, 5-Nyan Lin Htet; 8-Aung Ko Oo, 16-Yan Kyaw Soe (c), 20-Thant Si Thu, 7-Zaw Win Thein; 10-La Min Htwe, 17-Khun Kyaw Zin Hein

Pelatih: Nyi Nyi Latt

Indonesia (4-3-3): 21-Ernando Ari Sutaryadi (g);2-Amirudin Bagas Kaffa, 5-Fadilah Nur Rahman, 16-Komang Teguh, 15-M. Salman; 18-Brylian Nagiehta, 6-David Maulana (c), 11-M. Supriadi; 20-Amirudin Bagus Kahfi, 10-Rendy Juliansyah, 22. M. Fajar Fathur Rachman

Pelatih: Fakhri Husaini

Stadion: Gelora Delta, Sidoarjo

Kickoff 19.00 WIB

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hasil Drawing AFC Cup U-16: Indonesia Satu Grup dengan Iran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler