Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam, Indra Sjafri Pantau Lawan

Sabtu, 09 September 2017 – 06:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, YANGON - Timnas Indonesia U-19 akan bertanding melawan Vietnam di Stadion Thuwunna, Yangon, 11 September 2017.

Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri berupaya untuk tidak memberikan beban latihan yang berat. Ini karena jeda waktu pertandingan selama Piala AFF U-18 2017 di Myanmar yang begitu pendek.

BACA JUGA: Inilah Yel-yel Timnas Indonesia U-19, Pantang Mundur!

Nah, karena itu, kemarin porsi latihan tidak berat. Rachmat Irianto dkk tidak berlatih di lapangan. Lokasi latihan di Olympic Hotel.

Hanya latihan ringan dan senam santai. Latihan ini lebih ditekankan untuk recovery kebugaran para pemain setelah menang 9-0 atas Filipina (7/9).

BACA JUGA: 3 Manajer Timnas Nobar Garuda Nusantara Bantai Filipina

Kendati demikian, Indra telah menyiapkan tiga sesi latihan game menyongsong pertandingan melawan Vietnam.

Sebelum itu, staf pelatih lebih menekankan untuk terlebih dulu melakukan evaluasi dua pertandingan sebelumnya, ketika menang atas Myanmar 2-1 (5/9) dan melibas Filipina 9-0 (7/9).

BACA JUGA: Menebak Lineup Timnas untuk Laga Versus Filipina

Indra menginginkan agar kesalahan yang dilakukan pemain dalam dua laga sebelumnya diperbaiki terlebih dulu.

”Kami selalu berusaha untuk menurunkan susunan pemain yang berbeda setiap laga. Kami perlu mengetahui dulu kekurangan yang dimiliki oleh tim ini. Pembenahan harus segera dilakukan karena turnamen ini tidak lama,” kata mantan pelatih Bali United itu.

Selain program latihan yang telah disiapkan Indra untuk para pemainnya, hari ini dia akan memantau pertandingan Vietnam melawan Filipina di Stadion Thuwunna, Yangon.

Dengan begitu, bisa menjadi bahan untuknya dalam mempersiapkan tim agar menang melawan Vietnam.

Penyebabnya, kalau bisa menang atas Vietnam, maka Indonesia bisa lebih tenang dalam pertandingan terakhir melawan Brunei Darussalam (13/9).

Selain lebih aman menuju semifinal, juga membuat Garuda Nusantara –julukan timnas U-19– berpotensi sapu bersih kemenangan di grup B.

”Saya ingin terus memantau kekuatan setiap tim kelompok usia di Asia Tenggara. Itu akan memudahkan jajaran pelatih untuk menentukan daftar pemain yang akan diturunkan di pertandingan nanti,” imbuh pelatih asal Sumatera Barat itu. (*/ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadapi Filipina, Indra Sjafri Siapkan Siasat Khusus


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler