Timnas Indonesia U-23 Pukul Lampung FC Dua Gol Tanpa Balas

Senin, 29 Juli 2019 – 03:59 WIB
Pemain Timnas dan Lampung FC berebut bola. FOTO M. TEGAR MUJAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

jpnn.com, LAMPUNG - Timnas Indonesia U-23 meraih hasil positif dalam laga uji coba kontra Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR, Wayhalim, Bandarlampung, Minggu (28/7). Laga tersebut berakhir dengan dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim Garuda Muda.

Meski tampil di hadapan publik sendiri, Lampung FC dari awal babak pertama sudah tertekan. Sebenarnya, Lampung FC di babak pertama mendapat beberapa peluang.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Siap Hadapi Bhayangkara FC U-20 Hari Ini

BACA JUGA: Pencuri Sepeda Motor Ditelanjangi dan Diamuk Massa Hingga Babak Belur

Seperti tendangan pemain asing Lampung FC, Abu Bakar Bah yang sempat mengancam gawang timnas. Tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar di sisi kanan gawang.

BACA JUGA: Menang di Uji Coba Perdana, Fakhri Husaini Sebut Skuatnya Masih Banyak Kekurangan

Peluang kedua Lampung FC datang melalui Nur Alif Abdurahman, setelah mendapatkan umpan lambung. Dia berlari tak terkawal ke gawang Timnas U-23 pada menit ke 10. Namun aksinya berhasil digagalkan kiper Timnas.

Petaka bagi Lampung FC setelah pemain Timnas di menit ke 30 dijatuhkan di sisi luar kotak penalti. Syahrial Abimanyu, yang menjadi eksekutor berhasil melesatkan bola ke gawang Lampung FC.

BACA JUGA: Mata Simon Berkaca-kaca usai Timnas Indonesia Taklukkan Vanuatu dengan Skor 6-0

Gol kedua juga sama. Pada menit ke 44. Gol Timnas U-23 dicetak dengan tendangan bebas. Gol kedua kali ini cukup cantik, tendangan Tegar Infantri berhasil memasukan bola ke gawang Lampung FC.

BACA JUGA: Polri Harus Usut dan Periksa Sumber Masalah Benih Padi IF8 di Aceh

Bola yang meluncur deras ke sudut kiri gawang tak berhasil ditangkap kiper Lampung FC.

Memasuki babak kedua, timnas U-23 langsung dominan. Peluang Timnas didapat pada menit ke 61 melalui tendangan pemain Timnas bernomor punggung 26, yakni Rizki Dwi Febrianto, namun belum membuahkan gol.

Empat menit berselang, yakni pada menit ke 65 Timnas nyaris mencetak gol lagi. Hanya saja tendangan Natanael Siringoringo masih melebar di sisi kiri gawang Lampung FC.

Lampung FC membalas serangan di menit ke-74 melalui Erik Firmansyah. Tendangannya bahkan membuat kiper Timnas terlepas saat berupaya menangkap bola.

Lampung FC hampir mengubah kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke 83. Marwan Sayedah mencetak gol, tapi dianulir wasit karena offside.

Usai laga, Pelatih Kepala U-23 Indra Sjafri menjelaskan jalannya pertandingan. Menurutnya, timnas kurang maksimal karena tidak ada tekanan berarti yang diberikan oleh Lampung FC.

“Timnas kurang dapat pressure. Respon Timnas juga sederhana karena tidak ada situasi sulit yang diberikan Lampung FC,” kata Indra saat sesi konferensi pers.

Tapi, dia anggap hal itu wajar karena tim Lampung FC baru dibentuk.

BACA JUGA: Rumah Mewah Bandar Narkoba yang Dihadiahkan untuk Sang Istri Disita Polisi

Menurutnya, secara permainan anak asuhnya sudah tampil cukup memuaskan. Dengan pertandingan uji coba ini dia bisa melihat perkembangan 24 pemain untuk menghadapi Sea Games di Filipina.

Sedangkan Pelatih Lampung FC Zulkifli Anwar mengaku bersyukur bisa bertanding melawan Timnas.

“Ini bermanfaat sekali untuk putra Lampung, khususnya di Lampung FC. Jujur persiapan sangat singkat hanya 15 hari. Saya banyak belajar dari Indra Sjafri,” pungkasnya. (nca/sur)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Indonesia Taklukkan Vanuatu dengan Skor 6-0


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler