Timnas Indonesia vs Australia: Maarten Paes Sudah tak Sabar Bermain di GBK

Senin, 09 September 2024 – 08:40 WIB
Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes. Foto: PSSI.org

jpnn.com - JAKARTA - Laga Timnas Indonesia vs Australia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes mengaku sudah tidak sabar untuk bermain pertama kalinya di Stadion Utama Gelora Bung Karno saat skuad Garuda menghadapi Australia.

BACA JUGA: Wahai Suporter Timnas Indonesia, Simak Pernyataan Maarten Paes

Penjaga gawang berusia 26 tahun itu mengaku pengin mendengarkan langsung nyanyian dukungan dari para suporter Timnas Indonesia.

"Saya tidak sabar bermain di sana (SUGBK-red), mendengarkan chant (nyanyian dukungan-red) dari para suporter," ujar Paes di Jakarta, Minggu (8/9).

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Australia: Ada Momen Krusial yang Dinanti Marteen Paes

Dia menegaskan bahwa suporter Indonesia sangat luar biasa dalam memberikan dukungan kepada timnas.

Namun, Paes mengaku baru menyaksikan hal tersebut melalui video saja.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Australia: Pramono-Rano Optimistis Skuad Garuda Menang

"Saya melihat beberapa potongan video dan itu sangat luar biasa, juga bagaimana fan bersama-sama menyanyikan Tanah Airku begitu pertandingan selesai," ungkap Paes.

Dia pun meminta dukungan penuh dari suporter untuk Timnas Indonesia yang menghadapi Australia. Para pemain pun, kata dia, akan memberikan yang terbaik di lapangan.

"Kami sudah melakukan pemulihan fisik. Kami terus berlatih untuk mempertahankan rasa dan intensitas kami terhadap pertandingan. Kami pun mengasah kekompakan dan fokus untuk melawan Australia," tutur dia.

Paes menyebut kepercayaan diri Timnas Indonesia sedang tinggi setelah berhasil menahan imbang tuan rumah Arab Saudi di Jeddah dengan skor 1-1 pada laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat (6/9) dini hari WIB.

Paes menilai performa Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Arab Saudi bagus terutama saat bertahan.

Laga melawan Arab Saudi itu sendiri menjadi pertandingan debut Paes untuk Indonesia

"Kami memperoleh hasil seri di tengah laga tandang yang sulit di Arab Saudi. Di sana, kami menunjukkan kemampuan kami. Secara pertahanan kami bagus. Semoga berlanjut di laga melawan Australia," kata pesepak bola yang berkarier di FC Dallas itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada laga lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9), mulai pukul 19.00 WIB.

Pertandingan itu akan menjadi laga kedua untuk kedua tim di kualifikasi tersebut. Pada laga pertama, Indonesia menangan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 dan Australia ditekuk tim tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di bawah peringkat satu Jepang (enam poin), kedua Bahrain (enam poin) dan ketiga Arab Saudi (satu poin). Di posisi kelima dan keenam ada Australia dan China dengan nol poin.

Arab Saudi berada di atas Indonesia karena pada pertandingan kedua tim, Arab Saudi hanya mendapatkan dua kartu kuning sementara Indonesia tiga kartu kuning. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler