Timnas Indonesia vs Irak: 4 Wajah Baru Garuda Berpotensi Mengancam

Kamis, 06 Juni 2024 – 11:47 WIB
Pemain Timnas Indonesia saat menjalani sesi latihan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Ada sejumlah muka baru dalam skuad Timnas Indonesia yang akan menghadapi Irak pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Duel tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore WIB.

BACA JUGA: Kabar Baik Menghampiri Timnas Indonesia Menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pertandingan melawan Irak cukup krusial bagi Indonesia untuk menentukan nasib ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia butuh satu kemenangan lagi untuk lulus ke fase berikutnya. Di sisi lain, Irak sudah megunci tempat di fase ketiga.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Irak: Jesus Casas Mewaspadai Ini

Kedua tim cukup sering bertemu dalam beberapa tahun terakhir. Pertemuan pertama kedua kesebelasan terjadi pada matchday perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat itu, Irak selaku tuan rumah menang telak 5-1 atas Skuad Garuda.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Irak: Shin Tae Yong Buka Peluang Memainkan Jay Idzes

Indonesia dan Irak kemudian bertemu di Piala Asia 2024. Hasilnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan kembali menelan kekalahan, kali ini dengan skor 1-3.

Dalam dua laga tersebut, tak banyak perubahan pemain yang dipanggil Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Namun, kini suasana Timnas Indonesia sedikit berbeda dengan kehadiran wajah-wajah baru. Tercatat, ada empat pemain anyar yang belum pernah menghadapi Irak.

Sosok tersebut ialah tiga pemain naturalisasi, Jay Idzes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen. Kemudian, ada satu pemain lokal dari Liga 1, Malik Risaldi.

Idzes, Haye, dan Oratmangoen diprediksi akan merebut strarting line up Timnas Indonesia saat menjamu Irak. Pengalaman mereka berkompetisi di Liga elite Eropa menjadi bekal berharga bagi Skuad Garuda.

Idzes merupakan palang pintu Venezia, klub Serie B yang baru saja promosi ke Serie A. Adapun Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen ialah pemain yang berkarier di Eredivisie, kompetisi kasta tertinggi di Belanda.

Haye gelandang andalan SC Hereenven, sedangkan Oratmangoen membela klub papan tengah, Fortuna Sittard.

Sementara itu, Malik Risaldi pemain yang cukup bersinar bersama Madura United di Liga 1 musim 2023/24. Pesepak bola berusia 28 tahun itu turut mengantar timnya menjadi runner up.

Kecepatan Malik di sisi sayap bisa saja memberikan efek kejut terhadap Irak karena sang pemain belum pernah diturunkan ketika menghadapi Singa Mesopotamia.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler