Timnas Juga Segera Mendua

Minggu, 26 Agustus 2012 – 07:42 WIB
Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Kedatangan pelatih Alfred Riedl akan menjadi penanda timnas senior resmi menjadi dua. Pelatih asal Austria tersebut dijadwalkan berada di Indonesia pada 28 Agustus mendatang untuk mulai menjalankan programnya.

Juru bicara timnas PSSI La Nyalla Mattalitti, Togar Manahan Nero, menuturkan bahwa Riedl sengaja diplot sebagai pelatih kepala karena dianggap mumpuni. Rencananya, pemanggilan pemain akan mulai dilakukan pada 29 Agustus.

"Nanti akan diumumkan siapa saja yang dipanggil. Termasuk juga pengumuman ofisial timnas," ucapnya

Tim yang dilatih oleh Riedl ini nantinya akan dipersiapkan sebagai timnas tandingan untuk persiapan menuju Piala AFF 2012 yang digelar November mendatang. Dalam pemusatan latihan awal, Riedl akan memanggil 30 pemain.

"penentuan pemain dilakukan oleh Riedl dan Benni Dollo (direktur teknik timnas)," terang lelaki berkumis tersebut.

Dalam pemanggilan pemain, Togar memastikan bahwa para penggawa timnas seluruhnya akan berasal dari pemain yang merumput di Indonesia Super League (ISL). Sementara, pemain yang dari klub Indonesia Premier League (IPL) tidak akan dipanggil karena dianggap kurang berkualitas.

Selain itu, pertimbangan lain dalah masalah jam terbang. Dia melihat pemain ISL yang menyelesaikan kompetisi dan menjalani pertandingan lebih banyak dari pada di IPL dianggap memiliki jam terbang yang lebih tinggi.

Langkah Timnas versi Nyalla ini juga masuk akal mengingat timnas PSSi Djohar Arifin juga sedang melakukan pemusatan latihan. Untuk lokasi pemusatan latihan, timnas Nyalla memilih untuk menggelar latihan di Kota Batu, Jatim mulai 4 Agustus mendatang.

"Nanti pasti ada pencoretan  untuk memenuhi kuota pemain. Lebih lanjut nanti tunggu Riedl datang," tutur Togar.

Sementara itu, kursi manajer timnas PSSI Nyalla sampai saat ini masih kosong. Besar kemungkinan, manajer timnas akan dipegang oleh pengsuaha muda Adhika Nuraga Bakrie. Dia dianggap layak Karena sebelumnya juga berpengalaman menajdi asisten manajer timnas Pra Olimpiade.

Dari sisi pemain, timnas versi PSSI Nyalla ini diprediksi bakal diperkuat oleh beberap pemain yang sebelumnya pernah dipanggil timnas PSSI Djohar Arifin. Nama langganan timnas seperti Firman Utina, Bambang Pamungkas, M RIdwan dan bek muda Abdulrahman kemungkinan juga dipanggil. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Salahkan Asisten Wasit

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler