Timnas KPSI Kalahkan Gresik United 2-0

Sabtu, 06 Oktober 2012 – 19:02 WIB
Tim Nasional bentukan KPSI. Foto: Getty Images
JAKARTA - Timnas bentukan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) akhirnya memetik kemenangan perdana. Tim asuhan Alfred Riedl tersebut mengalahkan salah satu tim Indonesia Super League (ISL) Gresik United 2-0 di Standion Kanjuruhan Malang, Sabtu (6/10).

Ujicoba perdana timnas KPSI ini digelar dengan format dua match. Pada match pertama timnas KPSI bertanding dengan tim gabungan Arema-Pelita dengan durasi waktu 45 menit yang berakhir 0-0. Sementara pada match kedua, timnas dijajal Gresik United juga dengan durasi waktu 45 menit.

Timnas KPSI juga menurunkan pemain berbeda di dua match ini. Pada match pertama timnas KPSI menurunkan gelandang Ahmad Bustomi dan Ramdhani Lestaluhu.

Keduanya ditopang pemain sayap M Ridwan dan Ferdinand Sinaga, sedangkan di barisan striker ada Christian Gonzales. Di lini belakang pemain senior Hamka Hamzah.

Permainan timnas KPSI di match pertama kurang kompak. Terlalu gampang kehilangan, Arema-Pelita bahkan nyaris kalah andai tendangan Djoko Susanto tidak mengenai tiang gawang.

Timnas KPSI baru bangkit di match II melawan Gresik United. Kali ini, timnas menurunkan gelandang senior Ponaryo Astaman dan Eka Ramdhani yang ditopang Jajang Sukmara di sayap kiri dan Zulham Zamrun.

Kuartet gelandang tersebut tampil lebih tenang. Dua wing back, Supardi di kanak dan Hasyim Kipouw di kanan juga rajin membantu serangan.

Hasilnya cukup lumayan dengan bersarangnya dua gol ke gawang Gresik United. Masing-masing diciptakan Jajang Sukmara (Persib) menit 23 dan Patrich Wanggai (Persidafon) menit 30. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Peparnas Ajang Mengangkat Martabat Kaum Difabel

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler