Timnas Menang, Djohar Senang

Kamis, 27 September 2012 – 13:34 WIB
Djohar Arifin. Foto: Dok/JPNN
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin tak bisa menyembunyikan rasa senangnya atas kemenangan yang diraih Timnas Senior setelah berhasil membekuk Brunei Darussalam 5-0 di Stadion Hassanal Bolkiah, Rabu (26/9/2012) pada laga uji coba.

Djohar menyampaikan rasa bersyukurnya atas usaha Irfan Bachdim dkk. "Saya bersyukur anak-anak mampu meraih kemenangan," kata Djohar di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (27/9).

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim nasional Indonesia di bawah asuhan Nil Maizar akhirnya bisa memetik kemenangan. Korban pertama mereka adalah tim lemah Asia Tenggara Brunei Darussalam yang dikalahkan dengan skor telak 5-0.

Bertanding di kandang lawan, timnas Indonesia sudah unggul 2-0 di babak pertama. Pemain blasteran Indonesia-Belanda, Irfan Bachdim mencetak gol perdana Indonesia di menit ke-23 melalui titik putih.

Gol tersebut melecut semangat pemain-pemain Indonesia. Di ujung babak pertama, pemain tengah asal Semen Padang Hendra Mofu membungkan penonton tuan rumah untuk yang kedua kalinya. Gol ini sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Babak kedua tim yang dipersiapkan ke Piala AFF November mendatang tersebut makin beringas. Tidak tanggung-tanggung tiga gol disarangkan pasukan merah putih.

Gol ketiga Indonesia dicetak Bachdim di menit ke-49, lalu gelandang muda Hendra Bayauq menit 63. Irfan Bachdim menutup penampilan cemerlangnya dengan mencetak hat-trick di menit 72. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bungkam Chievo, Inter Naik ke Empat Besar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler