Timnas Pelajar U-16 Ditahan Imbang Timor Leste 2-2

Minggu, 17 Desember 2017 – 21:57 WIB
ILUSTRASI Suporter Timnas Indonesia. Foto: Dok. Jawa Pos

jpnn.com, ATAMBUA - Timnas Pelajar Indonesia U-16 tertahan oleh Timnas U-16 Timor Leste dalam laga bertajuk festival sepak bola perbatasan di Atambua, Belu, NTT, Minggu (17/12).

Tim pelajar adalah tim binaan Kemenpora. Saat berjibaku di lapangan SSB Bintang Timur, kedua tim bermain sama kuat 2-2.

BACA JUGA: Begini Kalimat Pujian Pelatih Timor Leste untuk Egy dkk

Dalam laga ini, Timnas Pelajar Indonesia U-16 sempat ketinggalan 0-1 dari titik penalti yang dieksekusi oleh kapten Timor Leste, Gali, pada menit ke-8. Skor bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Indonesia tampil semakin terengginas dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan, tiga menit setelah babak kedua dimulai.

BACA JUGA: Hadapi Timor Leste, Timnas Indonesia Target Poin Sempurna

Adalah Satria Arya Guntara yang sukses menggetarkan jala Timor Leste, kemudian disusul gol kedua Alif Jaelani, pada menit ke-47, sehingga tim Pelajar Indonesia U-16 berbalik unggul 2-1 atas Timnas Timor Leste U-16.

Sayang, keunggulan 2-1 tersebut gagal dipertahankan hingga laga usai. Timor Leste mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-85 via Muzinho. Skor 2-2 pun menutup laga.

BACA JUGA: Top! Timnas Pelajar U-16 Juara di Malaysia

"Bukan hanya hasil akhir yang diburu, tapi kami ingin menciptakan persahabatan dan perdamaian di perbatasan," kata R Isnanta, Deputi III Kemenpora RI. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panglima Ziarah ke TMP Para Prajurit TNI di Timor Leste


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler