Timnas Sepak Bola Putri Indonesia Masih Kurang Percaya Diri

Kamis, 05 April 2018 – 23:50 WIB
Suasana uji coba Timnas Putri di lapangan C Kompleks GBK, Senayan, Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas sepak bola putri Indonesia mulai unjuk gigi setelah menang 3-2 dalam uji coba sekaligus ekshibisi melawan Legenda Indonesia, di lapangan C, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/4).

Bukan hasil akhir yang dikejar pelatih Timnas putri Satya Bagja. Dia berharap dengan pertandingan yang mulai ditonton oleh banyak orang, sorakan dan teriakan dari pinggir lapangan keluar, mental pemainnya semakin terasah.

BACA JUGA: Final Sepak Bola Asian Games 2018 Dihelat di Pakansari

"Pengalaman untuk mereka ya ditonton, di sini punya pengalaman baru karena ditonton. Pertama-tama mereka nerveous, kurang berani, tidak percaya diri, ikut tempo lawan. Harus belajar dari sini," katanya, usai pertandingan.

Pembelajaran utama yang akan menjadi evaluasi ke depan menurut Bagja adalah agar pemainnya tak mudah terbawa tempo lawan.

BACA JUGA: Indra Sjafri Gandeng Ustaz Yusuf Mansur, Akuisisi Tiga Klub

Selain itu, soal taktik pressing dalam pertandingan, juga tak terlihat dalam pertandingan tadi.

"Tadi kami minta ada pressing di sisi depan, dorong sampai ke samping, baru lakukan pressing, ini tidak jalan," tandasnya.

BACA JUGA: Bermain Sepak Bola Ternyata Bisa Picu Penyakit Jantung

Hal tersebut menurut Bagja tak bisa dilepaskan dari rasa nervous yang masih dimiliki pemain-pemainnya. Karena itu, dia akan menjalankan beberapa uji coba yang harus ditonton banyak orang sehingga rasa nervous tersebut hilang. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Piala Presiden Bawa Asa bagi Kemajuan Sepak Bola Indonesia


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler