Timnas Target Menang Lawan Semen Padang

Kamis, 24 Januari 2013 – 09:58 WIB
Timnas dalam salah satu sesei latihan. Foto: Triadi Wibowo/Sumut Pos/JPNN
LUBUK PAKAM-Tim Nasional (timnas) pasang target menang melawan kesebelasan Semen Padang dalam tanding ujicoba yang digelar di Stadion Baharuddin Siregar, Kamis (24/1), sekitar pukul 16.00 wib.

Hal itu disampaikan Pelatih tim nasional Indonesia Nil Maizar, saat ditemui disela sela, latihan timnas Stadion Baharuddin Siregar, Rabu (23/1) sekitar pukul 07.30 wib.

"kita pasang target menang. Iya kita harus optimis, kan bukan harus menang. Nanti kita takabur, karena mendahuluni Allah,"kata eks pelatih Semen Padang itu.

Selain itu, Nil mengomentari soal kulitas lapangan. Menurutnya kulitas lapangan Baharuddin lebih bagus dibandingkan dengan lapangan sepakbola yang ada di Univeritas Sumatera Utara (USU)."lapangan iya cukuplah disebanding dengan USU, soal ruputnya tidak ada masalah," Timpal Nil.

Meski pada sesi latihan, Nil mempus  Andik Vermansyah dengan Vendry Mofu pada posisi straker. Namun, kedua nama tersebut belum tentu menjadi pilihan posisi straker. Pada kesempatan sesi latihan itu, Nil tidak menurunkan Ramli Ramlan, dengan ada luka dikaki. Tetapi, Nil akan menurukanya menghadapi Semen Padang.

"Nanti Ramli Ramlan akan main, iyah itukan kata teman teman wartawan, kalau Andik Vermansyah dengan Vendry Mofu nanti kita lihatlah belum tentu keduanya dipasang pada posisi depan, kan bisa saja strategi saya untuk mengkelabu lawan,"jawabnya. 

Nil Maizar tidak memasang target Timnas secara khusus tetapi, menghadapi Semen padang, Nil akan mengacu kepada kemampuan Timnas yang meliputi bagaimana Tim menyerang dan bagaimana tim bertahan. Oleh karena itu, selalu menjaga setiap proses mulai persiapan sampai tanding.

Terpisah, pelatih tim Semen Padang Suhatman Imam, ketika ditemui pada sesi latihan di Baharuddin Siregar, pukul 11. 30 wib. Tim akan menghadapi skuat Timnas secara maksimal, dengan berbekalkan percaya diri sehingga mampu memenangkan pertadingan."menghadap Timnas, Semen Padang membawa 18 orang pemain. Selainya tidak ikut karena mengalami cedera, dan tinggal di Padang,"bilang Suhatman.

Meski minus pemain inti karena didera cedera, Suhatman akan mengintruksikan skuatnya bermain maksimal untuk menghadapi Timnas." Menghadapi Timnas,  Semen Padang tidak ada diel diel tertentu untuk mendukung Timnas. Sepakbola main harus real, kalah menang itu hal yang biasa,"katanya. (btr)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Skuat Timnas Ditentukan di Laga Ujicoba Semen Padang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler