Timnas U-16 Ditahan Imbang Bekasi, Bima Sakti Bilang Begini

Jumat, 13 Maret 2020 – 23:32 WIB
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Timnas Indonesia U-16 ditahan imbang 1-1 oleh Tim Piala Soeratin Bekasi U-17 dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (13/3). Meski tak memenangkan laga, pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti tak mempermasalahkannya.

Bima menjelaskan, selama ini dia tak mau menjadikan hasil uji coba sebagai prioritas yang harus dimenangkan. Tetapi, dia memanfaatkan sparring ini untuk melakukan evaluasi pada permainan pemain didikannya.

BACA JUGA: Tim Piala Soeratin Bekasi U-17 Paksa Timnas Indonesia U-16 Bermain Imbang 1-1

"Saya rasa hasilnya nomor dua. Yang paling penting prosesnya bagaimana pemain lebih memahami taktik secara individu, grup, maupun tim. Itu yang paling penting," katanya, usai laga.

Eks Kapten Timnas Indonesia itu ingin menjadikan hasil imbang 1-1 ini untuk pelajaran menghadapi laga-laga uji coba selanjutnya. Dengan melawan tim yang usianya dua tahun lebih tua dari pemainnya, Bima ingin Athallah Araihan dkk terasah mental dan kepercayaan dirinya.

BACA JUGA: Timnas U-16 Akan Uji Coba Lawan Tim Piala Soeratin Bekasi

"tujuannya supaya pemain lebih banyak mendapatkan pelajaran dan buat tim pelatih juga hasil ini bisa dijadikan evaluasi bagaimana kekurangan kami dan yang harus diperbaiki," papar Bima. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Kiper PSSA Asahan Dipanggil Ikuti Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler