Timnas U-16 Indonesia Menang 2-0 atas Filipina, 3 Poin untuk Tempel Vietnam

Minggu, 31 Juli 2022 – 22:56 WIB
Timnas U-16 Indonesia (berseragam merah-putih) bertanding melawan Filipina pada laga Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). Foto: Michael Siahaan/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 berhasil mencatatkan awal yang manis di Grup A Piala AFF U-16 setelah menang 2-0 lawan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7) malam.

Gol kemenangan Indonesia dihasilkan melalui gol bunuh diri Filipina melalui Jared Pena pada menit ke-4 dan Arkhan Kaka Putra pada menit ke-37.

BACA JUGA: Ayo Nonton, Ini Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Filipina

Performa Indonesia memang begitu dominan pada babak pertama. Serangan langsung dilancarkan sejak menit awal pertandingan. Peluang pertama datang dari Arkhan Kaka Putra yang melakukan penetrasi di sisi kanan.

Serangan itu coba dituntaskan dengan umpan mendatar ke kotak penalti. Bek Filipina mencoba menghentikannya dengan memotong bola sambil sliding.

BACA JUGA: Lemkapi Yakin Ferdy Sambo Sulit Intervensi Penyidikan Penembakan Brigadir J, Ini Penjelasannya

Namun, bukan menghambat laju bola, gerakan Jared malah mengarahkan si kulit bundar ke gawangnya sendiri. Indonesia pun unggul 1-0 atas lawan.

Keunggulan itu membuat Indonesia makin deras menekan pertahanan Filipina. Pemain lawan terlihat lebih berhati-hati dan bermain begitu bertahan untuk menjaga agar gawangnya tak kebobolan.

BACA JUGA: Apa Alasan Penarikan Bharada E ke Mako Brimob? Irjen Dedi Jawab Begini

Indonesia sangat dominan dalam penyerangan, terhitung sampai menit ke-35 ada enam peluang yang didapatkan oleh M Nabil Asyura dan Arkhan Kaka. Sayang, upaya mereka belum menemji sasaran.

Pada menit ke-38, gol kedua Skuad Garuda Asia akhirnya datang. Memaksimalkan umpan dari sisi kiri penyerangan, Arkhan Kaka menyontek bola dan membobol gawang lawan untuk kedua kalinya. Kedudukan 2-0 itu bertahan sampai turun minum.

Indonesia mencoba menambah gol pada babak kedua. Sementara itu, Filipina berusaha bangkit. Kiper Andhika Putra Setiawan membuat kesalahan pada di menit 51. Beruntung, Filipian tak bisa mengkonversi blunder kiper Indonesia itu menjadi gol.

Filipina benar-benar memaksimalkan menit-menit awal babak kedua untuk mengejar ketertinggalan. Namun, penyelesaian akhir buruk membuat Skuad Garuda Asia masih bisa mengamankan gawangnya.

Setelah di awal-awal menit babak kedua mendapat tekanan, perlahan Timnas Indonesia U-16 muiai bisa membalas serangan lawan.

Arkhan mendapatkan kesempatan menit ke-57. Sayang, peluang itu tak bisa menjadi gol.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tak berubah dan Indonesia berhasil mengamankan kemenangan 2-0 atas Filipina.

BACA JUGA: Kasus Kematian Brigadir J Ditangani Bareskrim, IPW Tegas Bilang Begini, Singgung Kapolri

Kemenangan ini membawa Indonesia duduk di posisi kedua klasemen sementara Grup A. Di posisi pertama ada Vietnam yang dalam laga sebelumnya menang 5-1 atas Singapura. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler