Timnas U-16 Indonesia vs India: Fernandez Akui Laga Sulit

Kamis, 27 September 2018 – 13:41 WIB
Pemain Timnas U-16 merayakan kemengan dengan suporter yang datang ke Stadion Bukit Jalil, Jumat (21/9). Foto: Ahmad Khusaini /Jawa Pos

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini tidak mau meremehkan India yang akan dihadapi Kamis (27/9) malam nanti, di laga terakhir grup C Piala AFC U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Meski, dalam dua laga India memang hanya mencetak satu gol. Itu pun dari titik penalti, ketika melawan Vietnam.

BACA JUGA: Timnas U-16 Indonesia vs India: Pantang Imbang, Harus Menang

”Kami tetap respek kepada India. Mereka juga punya banyak peluang (saat melawan Vietnam dan Iran, Red) sebenarnya,” kata Fakhri di Kuala Lumpur, Rabu (26/9).

Memimpin klasemen sementara dengan 4 poin, David Maulana dkk hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri sebagai juara grup.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Timnas U-16 Indonesia vs India

India juga sudah mengoleksi 4 angka dari 2 laga, hanya kalah selisih gol. Di laga lain, akan berduel Vietnam dan Iran yang sama-sama baru mengumpulkan 1 angka.

Meski cukup butuh hasil seri, Fakhri menegaskan bahwa pasukannya akan tetap memburu kemenangan. Untuk itu, skuad terkuat akan diturunkan. Meski, mungkin ada satu atau dua rotasi.

BACA JUGA: Indonesia Ingin Pastikan Lolos, India Yakin Juara Grup

Terutama mereka yang terus bermain penuh selama 90 menit saat mengalahkan Iran 2-0 dan menahan imbang Vietnam 1-1. Striker Amirudin Bagus Kahfi, misalnya, mungkin tidak akan dimainkan dari menit pertama.

”Tapi, pastinya akan saya lihat dulu kondisi pemain sampai besok (hari ini, Red),” kata Fakhri.

Saat bermain imbang melawan Vietnam, salah satu kendala Garuda Asia –julukan timnas U-16– ada pada lini depan yang kurang menggigit. Bagus kerap terlalu memaksakan diri untuk membawa bola sendiri. Sedangkan dua penyerang sayap tak banyak membantu.

Padahal, yang akan dihadapi adalah tim dengan pertahanan solid. India belum sekali pun kebobolan dalam dua laga.

Kabar baiknya bagi Garuda Asia, penyerang sayap M. Supriadi mungkin bisa turun sebagai starter. Tanpa Supriadi yang hanya main beberapa menit terakhir, tusukan dari sayap minim sekali saat melawan Vietnam.

”Informasi yang saya dapat dari dokter, perkembangan Supriadi sudah sangat baik. Saat ini juga tidak ada pemain yang cedera atau terkena akumulasi kartu kuning,” kata Fakhri.

BACA JUGA: Timnas U-16 Indonesia vs India: Pantang Imbang, Harus Menang

Sementara itu, pelatih India Bibiano Fernandez menyebut duel malam ini sebagai laga yang sulit. Dia juga sudah mengamati cara bermain Indonesia. Di matanya, Garuda Asia adalah tim dengan karakter permainan cepat. Didukung fisik yang oke pula.

”Semua pemain Indonesia berbahaya. Seperti yang saya katakan, tidak ada laga yang mudah dalam ajang ini,” katanya. (*/c10/ttg)

Perkiraan Pemain

India (4-3-3):23-Niraj Kumar (g); 16-Bikhas Yumnam, 2-Moirangthem Thoiba Singh, 4-Shabas Ahammed, 5-Gurkirat Singh; 7-Ravi Bahadur, 11-Givson Singh, 14-Ricky John Shabong; 6-Vikram Partap (c), 8-Bekey Omar, 9-Ridge Melvin

Pelatih: Bibiano Fernandez

Indonesia (4-3-3): 21-Ernando Ari Surtaryadi (g); 2-Amiruddin Bagas Kaffa, 4-Komang Teguh, 5-Fadilah Nur, 3-M. Yudha Febrian; 8-Andre Oktaviansyah, 18-Brylian Aldama, 6-David Maulana (c); 10-Rendy Juliansyah, 9-Sutan Zico, 11-M. Supriadi

Pelatih: Fakhri Husaini

Stadion: Nasional Bukit Jalil

Kickoff: 19.45 WIB, Live MNCTV

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bagas Komedi, Bagus Horor


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler