Timnas U-17 Indonesia Kalah Besar karena Iqbal Absen? Nih, Jawaban Bima Sakti

Senin, 10 Oktober 2022 – 09:08 WIB
Pemain Timnas U-17 Indonesia Sulthan Zaki Pramana berduel dengan pemain Timnas U-17 Malaysia pada Kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Timnas U-17 Indonesia Kalah Besar karena Iqbal Absen? Nih, Jawaban Bima Sakti.

Timnas U-17 Indonesia dihajar Malaysia dengan skor telak1-5 pada laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/10) malam.

BACA JUGA: Bima Sakti Tukiman Sebut Pemicu Mental Pemain Timnas U-17 Indonesia Hancur

Kekalahan tersebut memastikan Timnas U-17 Indonesia gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Lima gol Malaysia ditorehkan Muhammad Zainurhakimi Zain, Muhammad Arami Wafiy (dua gol), Muhammad Anjasmirza, dan Muhammad Afiq Danish.

BACA JUGA: Timnas U-17 Indonesia Dihajar Malaysia, Simak Omongan Bima Sakti, Dia Berjanji

Timnas U-17 Indonesia memperkecil kedudukan lewat kaki Arkhan Kaka.

Timnas U-17 Indonesia, yang bertengger di peringkat kedua Grup B, tidak memiliki selisih gol yang cukup untuk menjadi salah satu dari enam "runner up" terbaik di kualifikasi, salah satu tiket menuju Piala Asia U-17 2023.

BACA JUGA: Timnas U-17 Indonesia Dihajar Malaysia, Bima Sakti Memberi Wejangan kepada Pemain

Malaysia sukses menjadi juara Grup B dan mengunci satu tempat di Piala Asia U-17 2023.

Apakah karena Iqbal Absen?

Apakah kekalahan telak ini lantaran sang kapten sekaligus bek tengah andalan Muhammad Iqbal Gwijangge yang absen karena akumulasi kartu kuning?

Bima Sakti tidak mau membuat hal itu menjadi alasan kekalahan.

"Peran Iqbal memang sangat penting, tetapi di tim ini tidak ada pemain bintang. Kami sudah beberapa kali beruji coba di Yogyakarta tanpa Iqbal dan pemain lain seperti Arkhan Kaka, Muhammad Kafiatur Rizky," kata Bima Sakti.

Bek tengah Timnas U-17 Indonesia Sulthan Zaky menegaskan dia dan rekan-rekannya belajar satu hal penting dari kekalahan telak ini, yakni mental bertanding harus kuat dalam menghadapi bermacam situasi.

"Kami mesti lebih bekerja keras dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dibuat," ujar pengemban tugas kapten saat bersua laga Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia itu. (antara/sam/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler