Timnas U-17 Indonesia Tertinggal 0-5 dari Malaysia, Bumerang Main Menyerang

Minggu, 09 Oktober 2022 – 21:45 WIB
Skuad Timnas U-17 Indonesia. Foto: PSSI

jpnn.com, CIBINONG - Strategi pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti yang tak mau main aman lawan Malaysia menjadi bumerang sehingga membuat Skuad Garuda malah kebobolan lima gol pada babak pertama, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, Minggu (9/10) malam.

Hal itu karena permainan menyerang tersebut membuat Indonesia keropos di lini pertahanan.

BACA JUGA: Susunan Pemain Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia, Femas Gantikan Iqbal

Bima Sakti yang terlalu berani membuang kesempatan emas untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Sejatinya, hasil imbang saja cukup untuk menahan Malaysia.

Peluang mencetak gol sempat tercipta menit ke-2 saat Arkhan Kaka yang berdiri tak terkawal melepaskan sepakan terarah ke pojok kanan atas gawang. Namun, bola masih mengenai mistar dan selanjutnya bisa diamankan pemain Malaysia.

BACA JUGA: Dukung Garuda Asia, Ini Link Live Streaming Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia

Menit ke-5, giliran Kafiatur Rizky yang melakukan umpan satu dua dengan Arkhan Kaka. Rizky bisa lolos masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan terarah, beruntung bagi malaysia karena sang Kiper M Farish Farhan bisa menepis bola itu.

Petaka bagi Indonesia datang pada menit ke-17, Malaysia berhasil menjebol gawang Indonesia melalui serangan balik cepat di sisi kanan.

BACA JUGA: Hitung-hitungan Lolos Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia: Waspada, Garuda Asia!

Umpan mendatar dari sayap yang dilepaskan Arami Wafiy mampu dituntaskan oleh Zainurakhimi. Indonesia tertinggal 0-1.

Menit ke-20, Sulthan Zaky melakukan blunder. Kesalahan kontrol justru dimanfaatkan oleh Anjasmirza yang melakukan intersep. Dia kemudian mengirimkan bola ke Arami Wafiy yang dengan mudah mencetak gol. Indonesia tertinggal 0-2.

Malaysia makin di atas angin setelah bek Indonesia Habil Abdillah kembali melakukan kesalahan. Anjasmirza memaksimalkannya menjadi gol. Skuad Garuda makin terbenam dengan skor 0-3.

Selanjutnya giliran Zainurakhimi memberikan assist kepada Afiq Danish. Dengan mudah, Danish menceploskan bola dan mengubah kedudukan menjadi 0-4.

Pesta gol Malaysia pada babak pertama ditutup oleh gol penalti dari Arami Wafiy. Penalti diberikan setelah Anjazmirza dilanggar keras oleh pemain Indonesia di dalam kotak penalti.

Sampai laga paruh pertama usai, Indonesia tertinggal 0-5 dari Malaysia.

Performa Skuad Garuda Asia menurun drastis dan bermain seperti Guam. Alhasil, lima gol bersarang ke gawang Andrika Fathir. (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler