Timnas U-19 Incar Juara Grup

Minggu, 03 Maret 2013 – 14:51 WIB
JAKARTA-Indonesia akhirnya tergabung di grup B Piala AFF U-19 2013. Garuda muda canangkan target untuk menjadi juara grup di ajang yang akan diputar pada September mendatang di Dili, Timor Leste.

Pada undian yang digelar oleh komite kompetisi asosiasi sepak bola Asia Tenggara, AFF, Jumat (1/2) malam lalu, Timnas akan menghadapi lawan yang seimbang. Evan Dimas dkk tergabung bersama Brunei Darussalam, Vietnam, Malaysia, dan Myanmar.

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri mengaku senang dengan hasil undian ini. Alasannya, Indonesia tergabung dengan tim-tim yang dikenal selama ini kuat di level pemain muda, Myanmar dan Vietnam.

"Asyik pembagian grup ini. Saya yakin anak-anak akan lebih maksimal. Kami tidak gentar dan yakin bisa juara grup,"" katanya.

Optimisme Indra bukan tak berdasar. Dia menyebut peluang untuk meningkatkan performa masih terbuka lebar seiring persiapan yang panjang. Apalagi, secara materi Tim U-19 Indonesia berisi pemain-pemain yang berhasil menjadi juara di HKFA Cup.

Dengan pengalaman itu, mental Evan Dimas dianggap sudah siap. Belum lagi, mereka akan mendapatkan tambahan pengalaman bertanding dengan tim-tim daerah.

"Anak-anak sangat siap. Kami yakin dengan program yang berjalan, Timnas U-19 bisa juara grup dan bisa juara juga," tandasnya.

Di sisi lain, Timnas U-16 juga telah melakukan drawing untuk tampil di Piala AFF U-16 2013 Agustus mendatang. Namun, sampai saat ini tim belum disiapkan setelah adanya kisruh terkait pengelolaan Timnas yang belum berujung.

Tim U-16 akan tergabung di Grup B dan akan bertanding Di Myanmar. Mereka akan bersua Singapura, Laos, Malaysia, dan Filipina. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... El Clasico Indonesia Digelar Sore Ini

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler