Timnas U-19 Indonesia vs Filipina Hari Ini, Indra Sjafri: Saya Hanya Manusia

Rabu, 17 Juli 2024 – 08:25 WIB
Indra Sjafri menyampaikan keterangan menjelang pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Filipina. Foto: PSSI.org

jpnn.com - JAKARTA – Jadwal pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Filipina pada Grup A Piala AFF U-19 2024 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, hari ini Rabu (17/7) pukul 19.30 WIB.

Pada laga Indonesia vs Filipina di turnamen ASEAN U-19 Boys Championship 2024 ini, Indra Sjafri membawa 23 pemain.

BACA JUGA: Daftar Nama 23 Pemain Timnas U-19 Indonesia, Ji Da Bin Dicoret

Pelatih Timnas U-19 Indonesia itu mengatakan pemain ini sudah melewati beberapa tahap penyaringan.

"Ada 28 pemain yang kami bawa ke Surabaya. Ada evaluasi setiap individu pemain. Setiap pemilihan secara objektif," buka Indra saat jumpa pers jelang laga, Selasa (16/7).

BACA JUGA: Indra Sjafri Ungkap Target Skuadnya di Penyisihan Grup A Piala AFF U-19

Indra juga menegaskan sebelumnya saat pemusatan latihan dia membawa 44 pemain.

Dia menerapkan sistem promosi degradasi pemain untuk menyeleksi mereka.

BACA JUGA: Jadwal Timnas U-19 Indonesia Piala AFF U-19 2024, Catat Tanggalnya

Selanjutnya, tersaring 28 pemain untuk pemusatan latihan di Surabaya hingga akhirnya menjadi 23 pemain Timnas U-19 Indonesia.

"Seleksi ini tidak hanya tentang pemilihan talenta di lapangan, tetapi juga tentang attitude pemain di luar lapangan, juga ada psikotes. Kami bicara tidak orang per orang. tetapi secara permainan, kolektif, yang kita pilih secara objektif," kata Indra Sjafri, dikutip dari situs resmi PSSI.

Indra Sjafri mengatakan, dirinya juga memanfaatkan turnamen ini sebagai persiapan menjelang Piala AFC U-20 pada September mendatang.

"Turnamen ini saya gunakan sebagai ajang sasaran antara untuk mengikuti Piala AFC U-20 di bulan September," tutur Indra.

Menghadapi Filipina, sambung dia, banyak perubahan yang terjadi di semua negara termasuk peserta di grup A ini. Jadi, tentu tidak akan menganggap remeh siapapun nanti termasuk Filipina.

"Semua tim peserta grup A bagus, ada banyak perubahan, pembinaan di setiap negara. Jadi kami tidak akan menganggap remeh lawan. Kami tidak terlalu jauh mengomentari lawan, kami fokus pada tim sendiri. Tentu saja kami ingin menang," kata Indra Sjafri.

Indra pun akan berusaha untuk memenuhi target. "Saya akan berusaha memenuhi target, tetapi jangan digiring saya menjadi seperti Tuhan. Karena saya hanya manusia dan akan berusaha maksimal tentang pemenuhan target itu," tegasnya.

Sementara itu, pelatih Filipina Josep Maria Ferre mengatakan bahwa Indonesia tim yang bagus, persiapan tentu bagus.

Indonesia tentu tidak ingin meraih hasil seri, akan selalu waspada di lapangan.

Josep Maria Ferre mengungkapkan persiapan timnya hanya 3 bulan, tetapi tim terus berkembang dengan baik dan sudah siap.

"Mereka memiliki pemain yang bagus. Saya sangat terkejut dengan kerja bagus tim Indonesia. Apalagi mereka mempersiapkan turnamen ini dengan baik.”

“Saya pikir, tim kami hanya persiapan selama 3 bulan, tetapi kami terus berkembang untuk turnamen ini. Untuk turnamen ini kami pikir Indonesia tim kuat, mereka memiliki kesempatan yang baik," tandasnya.

Pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Filipina digelar pukul 19.30 WIB.

Namun sebelumnya ada laga Timor Leste vs Kamboja pukul 15.00. Kedua laga akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (sam/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler