Timnas U-21 Jajal Klub Korsel

Pertandingan Pasti Di GBK

Kamis, 09 Februari 2012 – 08:29 WIB
Pemain Timnas U-21, Yosua Pahabol. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

JAKARTA-Lokasi uji coba Timnas U-21 melawan klub asal Korea Selatan, Ulsan Hyundai Mipo Dolphin, akhirnya dipastikan. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, akan menjadi venue  laga yang di helat besok (10/2).

Kepastian itu disampaikan oleh Sekjen PSSI Tri Goestoro saat menerima dua perwakilan klub Hyundai Mipo di kantor PSSI, kemarin (8/2).  "Kami sedang membahas kepastian laga dan lokasi pertandingan. Kami sempat kesulitan lapangan, tapi sekarang sudah pasti," katanya.

Sebelumnya, uji coba sempat dijadwalkan digelar di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Namun, karena tak kunjung mendapatkan izin, alternatifnya pertandingan dipindahkan ke Stadion Cibinong, Bogor.  "Baru saja (Kemarin sore, Red) kami dapat konfirmasi kalau SUGBK bisa dipakai," terang lelaki berkumis tersebut.

Dengan kepastian ini, lanjut Tri, timnas U-21 dipastikan bakal mendapat lawan uji coba yang lebih kuat dibanding lima kali uji coba yang sebelumnya telah dilakukan. Itu sesuai dengan harapan dari tim polesan pelatih Widodo Cahyono Putro bawha membutuhkan lawan yang lebih kuat.

Mengenai tiket pertandingan, Tri masih belum bsia mengumumkan. Dia berharap laga ini nantinya bisa ditonton oleh penonton yang cukup banyak agar atmosfir pertandingan benar-benar dirasakan oleh Nur Mufid Fasta dkk.

Sementara itu, wakil presiden klub Hyundai Mipo Dolphin, Dae D Kim, menyatakan jika pihaknya senang bisa bertanding dengan tim muda Indonesia. Dia menilai persepakbolaan Indoensia adalah salah satu yang terkuat di level Asia Tenggara.

"Kami ingin melanjutkan kerja sama di sepak bola. Tapi, alsan utama kami adalah karena bsia mendapat lawan yang kuat. Ini cukup baik untuk persiapan tim kami," tuturnya.

Meski demikian, Kim mengaku agenda sekali uji coba ini belum cukup. Sejatinya, tim asal Kota Ulsan tersebut ingin melakoni dua kali uji coba. Hanya, minimnya fasilitas stadion memadai yang dimiliki Indonesia di Jakarta membuat mereka berpikir dua kali. "Kami ditawari untuk bermain lagi, tapi di pertandingannya tidak di Jakarta. Kami mau asalkan tidak jauh dan masih di Jakarta," terangnya.

Laga melawan tim penghuni Kasta  kedua liga Korea ini akan menjadi laga melan klub asing pertama bagi timnas U-21. Dari pertandingan ini, Pemain diharapkan mampu mendapatkan pengalaman dan pelajaran berharga sebelum diterjunkan pada ajang Piala Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam mulai 25 Februri nanti. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Barcelona Dijagokan Juarai Liga Champion


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler