Timnas U-22 Indonesia Tak Kebobolan, Indra Sjafri Beri Pujian Begini

Minggu, 07 Mei 2023 – 23:09 WIB
Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri (kanan) dalam jumpa pers setelah menang 3-0 atas Timor Leste. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri bersyukur timnya bisa menang 3-0 melawan Timor Leste dalam laga Grup A SEA Games 2023 di Stadion Olympic, Kamboja, Minggu (7/5).

Dia menilai, lini belakang dan lini depan layak diaparesiasi.

BACA JUGA: Timnas U-22 Indonesia vs Timor Leste 3-0, Garuda Muda Lulus ke Semifinal

"Alhamdulillah, tiga match, tiga menang, dengan sebelas gol tanpa kebobolan, dan juga Alhamdulillah mengantarkan kami untuk tim yang pertama masuk semifinal," katanya, setelah pertandingan.

Indra menjelaskan, bahwa dari seluruh peserta, yang layak digarisbawahi ialah keberhasilan belum bobol satu gol pun.

BACA JUGA: Hanya Raih Perunggu di 3x3, Timnas Basket Putri Janji Sabet Emas di 5x5

Dia melihat, dari seluruh negera peserta SEA Games di sepak bola, Indonesia menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan.

Dia menilai, lawan yang dihadapi oleh Indonesia dari pertandingan ke pertandingan memang meningkat. Karena itu, dia berharap apa yang dicapai saat ini oleh lini belakang timnya, bisa dipertahankan.

BACA JUGA: SEA Games 2023: Susunan Pemain Timnas U-22 Indonesia vs Timor Leste

"Saya mengapresiasi Rizky Ridho dan kawan-kawan karena sampai saat ini belum ada kebobolan. Tentu kami berharap dengan lawan yang lebih meningkat nanti dan kualitasnya kami tetap bisa clean sheet," ungkapnya.

Timnas U-22 Indonesia sendiri telah menjalani tiga pertandinga. Hasilnya, laga pertama kontra Filipina berhasil menang 3-0, kemudian unggul 5-0 atas Myanmar dan terakhir membungkam Timor Leste dengan skor 3-0.

Selanjutnya, Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Kamboja pada 10 Mei mendatang di venue yang sama. Laga ini bakal berat dan menantang, karena Kamboja kini mengejar ketertinggalan poin dari Myanmar.

Karena itu, lini belakang Indonesia wajib waspada menghadapi tuan rumah pada laga terakhir Grup A pekan depan. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler