Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja: Garuda Muda Hanya Menang Tipis

Rabu, 10 Mei 2023 – 21:31 WIB
Beckham Putra Nugraha melakukan selebrasi setelah mencetak gol kemenangan Timnas U-22 Indonesia. Foto: Amjad/JPNn

jpnn.com - Timnas U-22 Indonesia hanya menang tipis 2-1 saat jumpa Kamboja pada laga terakhir Grup A SEA Games 2023.

Duel Indonesi vs Kamboja pada laga terakhir Grup A SEA Games 2023 dihel di Stadion Olympic, Phnom Penh, Rabu (10/5) malam.

BACA JUGA: Babak Pertama Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja: Sama Kuat 1-1

Pernampilan Skuad Garuda Muda di laga ini tak banyak berubah meski menurunkan mayoritas pemain pelapis pada SEA Games 2023 ini.

Kamboja yang didukung puluhan ribu suporter terlihat mencoba menguasai permainan. Namun, strategi yang dibangun oleh Indra Sjafri membuat Timnas U-22 Indonesia mampu meredam setiap serangan.

BACA JUGA: Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja: Suporter Garuda Sempat Kesulitan Mendapat Tiket, tetapi

Setelah terus mengurung pertahanan Kamboja, Indonesia akhirnya memecah kebuntuan melalui aksi Titan Agung Bagus.

Keunggulan 1-0 membuat Indonesia tetap bermain menyerang. Di sisi lain, Kamboja mencoba memaksimalkan serangan balik.

BACA JUGA: Inilah Sanksi FIFA untuk PSSI, Timnas Indonesia Masih Bisa Ikut Turnamen Resmi

Sampai menit ke-30, ada dua peluang apik diciptakan Kamboja. Namun, kesigapan lini pertahanan Garuda Muda membuat serangan tersebut bisa dipatahkan.

Petaka bagi Indonesia tiba pada masa injury time babak pertama. Berawal dari sepak pojok, Kamboja menyamakan kedudukan lewat sundulan pemainnya. Papan skor pun berubah 1-1, yang bettahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Timnas U-22 Indonesia melakukan sejumlah perubahan, salah satunya dengan memasukkan Bagas Kahfa menggantikan Ilham Rio.

Pergantian itu membuat serangan di sisi kanan Indonesia lebih hidup. Pada menit ke-52, sebuah aksi individual dari Beckham dituntaskan dengan sepakan apiknya yang membuat skor berubah menjadi 2-1 keunggulan Indonesia.

Memasuki menit 70-an sejumlah pemain Indonesia berjatuhan karena cedera.

Pergantian pun banyak dilakukan untuk mendapatkan tenaga baru yang masih bugar dan segar.

Kamboja sejatinya punya kesempatan menyamakan kedudukan melalu penalti diberikan. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Indonesia melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada menit ke-81.

Namun, pemain Kamboja bernomor punggung tujuh, Lim Pisoth, gagal mencetak gol setelah sepakannya diblok oleh Adi Satryo. Lim justru harus ditandu ke luar lapangan karena mengalami cedera setelah terjadi kemelut di depan gawang Indonesia.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tercipta. Timnas U-22 Indonesia memastikan kemenangan 2-1 atas Kamboja.

Kemenangan ini memastikan Garuda Muda menyapu bersih laga di Grup A dengan kemenangan. Indonesia berhak menjadi juara grup dengan 12 poin. (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler