Timnas U-23 Indonesia Pimpin Grup K Setelah Menggilas Taiwan 9-0

Minggu, 10 September 2023 – 03:41 WIB
Timnas U-23 Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2023 setelah menggilas Taiwan. Foto: PSSI

jpnn.com - Timnas U-23 Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 setelah menang 9-0 atas Taiwan di Stadion Manahan, Sabtu (9/9/2023) malam.

Kemenangan telak itu membuat Indonesia menyalip Turkmenistan yang sebelumnya menang 4-0 atas Taiwan. Skuad Garuda Muda berhak berada di puncak klasemen Grup K karena unggul selisih go atas Turkmenistanl.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Punya Pesan Penting Setelah Timnas U-23 Indonesia Hajar Taiwan 9-0

Saat ini, Indonesia surplus sembilan gol, sementara Turkmenistan hanya bisa menang atas Taiwan dengan skor 4-0.

Performa Indonesia yang diperkuat beberapa pemain keturunan dalam laga ini memang cukup apik. Pada babak pertama saja, Skuad Garuda Muda sudah mencetak lima gol ke gawang Taiwan.

BACA JUGA: Menjelang Jumpa Taiwan, Timnas U-23 Indonesia Coret 4 Pemain, Siapa Saja?

Marselino Ferdinan membuka aliran gol Indonesia pada menit ke-3. Kemudian, gol-gol lahir dari Ramadhan Sananta (6'), Rafael Struick (19'), Witan Sulaeman (30'), dan Ilham Rio Fahmi (40'). Skor 5-0 keunggulan Indonesia bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Timnas U-23 Indonesia menambah gol melalui aksi Pratama Arhan (54'), Elkan Baggott (56'), Marselino Ferdinan (58'), Hokky Caraka (79'), dan Arhan lagi.

BACA JUGA: TC Timnas U-23 Indonesia Belum Komplet, Siapa Saja Belum Datang?

Sejatinya, Struick memiliki kans untuk mencatak brace. Sayang, eksekusi penaltinya gagal berbuah gol setelah ditepis kiper Taiwan Hsiang Chun.

Selanjutnya, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Turkmenistan U-23 pada Selasa (12/9/2023) mendatang di Stadion Manahan, Solo. Jika menang maka Indonesia akan melaju ke babak selanjutnya. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler