Timnas U-23 Perpisahan di Rumah Arifin Panigoro

Rabu, 23 November 2011 – 06:34 WIB
Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

JAKARTA - PSSI meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena gagal mempersembahkan medali emas di SEA Games XXVI/2011Penanggung Jawab Timnas Bernhard Limbong mengatakan, semua elemen timnas sudah bekerja keras

BACA JUGA: Pesta Telah Usai...

Tetapi, keberuntungan belum berpihak kepada skuad Garuda Muda


"Secara keseluruhan timnas main bagus karena bisa ke final dan kalah terhormat," kata Limbong kemarin (22/11)

BACA JUGA: Guardiola tak Didampingi Asisten



Meski hanya bisa meraih perak, jumlah bonus yang diterima para pemain, pelatih, dan ofisial lumayan besar
Jumlah totalnya lebih dari Rp 2 miliar dan diserahkan dalam acara pelepasan timnas di kediaman pengusaha Arifin Panigoro tadi malam

BACA JUGA: SBY: Juara Umum SEA Games Jadi Bukti

Jumlah itu tidak termasuk bonus yang dikucurkan kepada pemain sejak babak penyisihan grup.

"Itu bukan uang dari PSSIItu urusan sayaMana bisa PSSI memberikan bonus sebesar ituPSSI lagi bangkrutBanyak utangnya," seloroh Limbong.

Menurut jenderal bintang satu itu, jika kemarin malam timnas U-23 berhasil mempersembahkan medali emas, pihaknya akan mengucurkan bonus Rp 7 miliar"Uang bonus saya serahkan kepada manajer, coach, dan kaptenJadi, nanti pembagian bonusnya terserah merekaBesaran bonusnya pasti tidak sama antara pemain yang satu dengan yang lainMisalnya, Titus Bonai dari awal main full sampai finalPembagiannya terserah mereka," sambungnya.

Mengenai pemberian bonus dan perpisahan pemain timnas di kediaman Arifin Panigoro, Limbong menyatakan, tidak ada yang salah"Suasana dan kondisinya nyaman di Jenggala (rumah Arifin Panigoro)," jelas Limbong.

Sementara itu, pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan dengan gentle mengakui kegagalannya"Saya dapat tugas dengan target medali emasApa pun alasannya, saya gagal mencapai target itu," ujar Rahmad.

Pelatih asal Lampung itu menyatakan siap bertanggung jawab dan tidak mencari kambing hitam atas kekalahan tersebutUntuk itu, Rahmad secara terbuka meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia yang mendukung timnas U-23.

Para pemain sampai kemarin juga belum bisa melupakan kegagalan di final"Saya sangat sedih dan kecewaSaya minta maaf kepada seluruh bangsa Indonesia," kata Ferdinan Sinaga ketika ditemui di Hotel Sultan kemarin soreFerdinan adalah salah seorang pemain yang gagal melakukan eksekusi penalti(ali/c13/tom)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelita Tantang Persipura


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler