Timnas Voli Putra Indonesia Keok Lawan Korea, Jeff Jiang Bela Pemain Muda

Kamis, 24 Agustus 2023 – 03:54 WIB
Pelatih Timnas voli putra Indonesia, Jeff Jiang Jie saat tampil pada ajang Asian Men's Volleyball Champions 2023 di Hall 1 Ghadir Arena, Urmia, Iran, Rabu (23/8). Foto: Dokumentasi AVC

jpnn.com - Timnas voli putra Indonesia harus mengakui keunggulan Korea di babak 12 besar Asian Men's Volleyball Champions 2023.

Berlaga di Hall 1 Ghadir Arena, Urmia, Iran, Rabu (23/8/2023), Hernanda Zulfi cum suis menyerah dengan skor 2-3 (16-25, 25-19, 25-22, 19-25, 14-16).

BACA JUGA: Cedera Pergelangan Kaki, Doni Haryono Menepi di Laga Timnas Voli Putra Indonesia Melawan India

Pada pertandingan ini, Indonesia tercatat banyak melakukan kesalahan sendiri. Hal itu yang membuat warganet merasa kecewa.

Tercatat, Dio Zulfikri dan kawan-kawan membuat kesalahan sebanyak 35 kali, baik saat menyerang maupun bertahan.

BACA JUGA: Kalah Lawan Korea Selatan, Impian Timnas Voli Putra Indonesia Tembus Enam Besar di Asia Pupus

Pelatih Timnas voli putra Indonesia, Jeff Jiang Jie buka suara terkait hasil kurang apik tersebut.

Mantan pelatih Bogor LavAni itu menilai timnya turun dengan materi pemain muda.

BACA JUGA: Lawan Korea, Timnas Voli Putra Indonesia Siapkan Strategi Khusus

Tidak hadirnya beberapa pemain senior, seperti Rivan Nurmulki dan Nizar Zulfikar membuat tim peraih medali emas SEA Games 2023 itu kurang begitu tenang.

Praktis, beberapa pemain muda, seperti Hendra Kurniawan, Jasen Natanael Kilanta, hingga Agil Angga Anggara menjadi andalan Timnas voli putra di ajang antarnegara Asia itu.

“Pada turnamen ini, pemain-pemain saya masih muda. Mereka masih membutuhkan banyak pengalaman,” ungkap nakhoda asal China itu dalam laman Iran Volleyball.

Senada dengan Jeff, asisten pelatih Timnas voli putra Indonesia Erwin Rusni juga memberikan pembelaan kepada anak asuhnya.

Mantan pemain Jakarta P2B Sananta itu menilai wajar beberapa pemain muda bermain kurang apik dengan membuat banyak kesalahan.

Pasalnya, di usia yang masih muda, mereka masih butuh jam terbang lebih tinggi agar bisa mengatasi rasa gugup.

“Anak-anak masih perlu belajar untuk tetap tenang saat situasi poin kritis. Anak-anak akan makin berkembang di masa depan dan diperhitungkan tim-tim lainnya,” pungkas Erwin.

Dengan hasil ini, Timnas voli putra Indonesia harus mengubur impian mereka finis di Top 6 pada ajang Asian Men's Volleyball Champions 2023.

Dio Zulfikri dan kawan-kawan rencananya akan melakoni pertandingan perebutan peringkat ketujuh menghadapi India, Kamis (24/8/2023).(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler