Timnas Voli Putri Indonesia Hanya Berkekuatan 12 Pemain, Alim Suseno Punya Strategi Khusus

Minggu, 30 April 2023 – 17:36 WIB
Pelatih Timnas voli putri Indonesia, Alim Suseno. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com - Pelatih Timnas voli putri Indonesia, Alim Suseno sudah menyiapkan strategi khusus di SEA Games 2023 mendatang.

Sosok yang juga menukangi Bandung bjb Tandamata itu mencoba menjawab tantangan induk organisasi voli Indonesia (PBVSI) yang menargetkan medali perak.

Meski tim asuhannya hanya berkekuatan 12 pemain, Alim mengaku sudah punya strategi untuk bisa mewujudkan target dari PBVSI.

"Kami akan memanfaatkan 12 pemain yang ada. Kalau mau meraih medali perak, kami harus bermain habis-habisan di babak empat besar. Mudah-mudahan target tersebut tercapai," ungkap Alim saat ditemui di kawasan Sentul, Jawa Barat, Sabtu (29/4/2023).

Pada SEA Games 2023 mendatang, Timnas voli putri Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Malaysia, dan Myanmar.

Melihat peta persaingan, Indonesia seharusnya bisa merebut tempat runner up di fase grup.

Setelah itu, Wilda Siti Nurfadhilah cum suis harus berjuang keras untuk bisa merebut tiket final pada babak empat besar.

Melihat peluang yang ada, Vietnam tampaknya akan menjadi juara Grup B dan diprediksi bakal menjadi lawan Indonesia di semifinal.

"Kami harus mengambil dua kemenangan di fase grup untuk lolos ke semifinal. Insyaallah nanti ketemu Vietnam di semifinal. Kami harus tampil all out untuk ke final," tambah pria yang juga pelatih PBVAU tersebut.

Menarik ditunggu kiprah Timnas voli putri Indonesia dengan kekuatan 12 pemain di SEA Games 2023 mendatang.

Pada edisi sebelumnya, dengan kekuatan tim yang sama, Indonesia mampu pulang dengan medali perunggu seusai mengalahkan Filipina dengan skor 3-1 (25–21, 22–25, 25–19, 25–21).(mcr16/jpnn)

BACA JUGA: Timnas Voli Putri Hanya Berangkatkan 12 Atlet di SEA Games 2023


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler