Timnya Dibantai 0-4, Rafael Benitez: Kami Harus Move On

Minggu, 22 November 2015 – 08:38 WIB
Pelatih Real Madrid Rafael Benitez. Foto: AFP

jpnn.com - MADRID - Kekalahan Real Madrid dari Barcelona dengan skor telak 0-4 membat Los Blancos terpukul. Sebab, Barca adalah musuh bebuyutan mereka. Selain itu, kekalahan itu membuat jarak Real dengan Barca di puncak klasemen semakin jauh, 6 poin.

Namun, pelatih Real Rafael Benitez meminta anak asuhnya move on dari hasil buruk tersebut. “Kami harus melupakan hasil ini dan fokus pada pertandingan selanjutnya secepatnya,” kata Benitez seperti dikutip BBC.

BACA JUGA: Demi Gelandang Top Ini, Inter Bersaing Dengan Madrid dan MU

Mantan pelatih Inter Milan, Chelsea, dan Liverpool itu mengkhawatirkan mental pemain. Kekalahan itu bisa membuat kepercayaan diri mereka menurun. “Saya harus memulihkan mental mereka,” katanya.

"Daripada menganalisis pertandingan--meski kami pasti melakukannya--lebih baik kami fokus pada mengangkat semangat pemain. Itu jauh lebih penting daripada membahas apa yang sudah berlalu," kata pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

BACA JUGA: Real Madrid 0-4 Barcelona, Andres Iniesta: Semakin Banyak Gol, Semakin Baik

Kesimpulan dari pertandingan melawan Barcelona, kata Benitez, adalah skema permainan yang tidak berjalan dengan bagus. 

“Para pemain memiliki kualitas untuk melakukan lebih baik. Kami membuat beberapa kesalahan dan harus membayarnya. Kami kehilangan penguasaan bola dan saat melawan tim besar, itu berarti fatal,” katanya. (jon/jpnn)

BACA JUGA: Kegalauan Luis Enrique Sebelum Turunkan Lionel Messi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Resmi! Murray Turun di Turnamen Terakhir Tahun Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler