Tinggal April dan Riyanto di Sektor Tunggal

Jumat, 07 Desember 2012 – 10:03 WIB
HWASUN GUN - Sektor tunggal Indonesia dalam Korea Grand Prix Gold 2012 tinggal bertumpu pada Riyanto Subagja dan Aprilli Yuswandari. Itu setelah mereka berhasil lolos ke babak delapan besar, Kamis (6/12). 
   
Bermain di Lee Yong Dae Stadium, Hwasun Gun, Riyanto Subagja berhasil menumbangkan unggulan delapan Iskandar Zulkarnain Zainuddin (Malaysia), 21-18, 21-14. Sedangkan Aprillia Yuswandari berhasil menang atas Yang Li Lian (Malaysia), 21-14, 21-14.
   
Pada babak delapan besar hari ini (7/12), Riyanto akan menghadapi Lee Dong Keun (Korea Selatan). Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka. Sementara April, sapaan akrab Aprillia Yuswandari, akan berhadapan dengan Cheng Chi Ya (Taiwan). Pertandingan ini juga akan jadi pertemuan perdana bagi keduanya.
   
Di atas kertas kedua pebulu tangkis Indonesia ini masih unggul. Dari segi peringkat Riyanto dan April lebih unggul dari lawan-lawannya. Saat ini Riyanto menduduki peringkat 123, sedangkan lawannya menduduki peringkat 176.
      
Sedangkan peringkat April jauh di atas calon lawannya hari ini. Pebulu tangkis binaan Semen Gresik itu berada di peringkat 36, sedangkan lawannya hanya berada di peringkat 121. 
   
Sayang, kemenangan Riyanto ini tidak diikuti oleh wakil tunggal putra lainnya, Wisnu Yuli Prasetyo. Pebulu tangkis binaan Surya Baja ini harus pulang duluan pada babak ketiga. Wisnu harus kalah di tangan unggulan dua, Niluka Karunaratne (Sri Lanka) dengan dua game langsung,16-21, 14-21. 
   
Sementara itu, pada sektor putri, dua rekan April yang lolos babak ketiga sehari sebelumnya (5/12) juga harus angkat koper duluan. Yeni Asmarani kalah di tangan unggulan tujuh, Chen Jiayuan (Singapura) dengan 16-21, 11-21. Disusul Maziyyah Nadhir yang juga kandas dari pebulu tangkis tuan rumah, Korsel, Kim Ye Ji, 17-21, 21-13, 13-21.
   
Pada sektor ganda putri, dua wakil merah putih masih berhasil melaju ke babak delapan besar. Mereka adalah pasangan Shela Devi/Anggia Shitta dan duet Deariska Putri Medita/Khaeriah Rosmini.
   
Itu setelah "Shela Devi/Anggia Shitta berhasil menang atas pasangan Kanda Joycelyn Ko/Christin Tsai, dengan dua game langsung 21-9, 21-14. Sedangkan Deariska Putri Medita/Khaeriah Rosmini juga berhasil mengalahkan Lee Nu Ri/Yang Soo Yeong (Korsel), 21-12, 21-8. (ovi)
"
BACA ARTIKEL LAINNYA... LeBron-Durant, Pemain Terbaik November

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler