Tinggalkan Schalke, Tinggalkan Eropa

Jumat, 20 April 2012 – 06:55 WIB

GELSENKIRCHEN - Berakhir sudah spekulasi masa depan Raul Gonzalez di klub Jerman Schalke 04. Striker asal Spanyol itu memutuskan angkat kaki dari Veltins-Arena, markas Schalke, setelah kontrak dua tahunnya berakhir.
   
Sejatinya, mantan kapten Real Madrid dan Timnas Spanyol itu mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari Schalke, tetapi dia menolaknya. Alasannya, Raul ingin menjajal pengalaman baru dan lebih dekat dengan keluarganya.
     
"Keputusan ini tidak mudah, tetapi saya telah memikirkannya dalam waktu yang panjang. Masa depan saya bukan di Eropa lagi. Saya masih punya kepercayaan diri bersaing di Bundesliga, tetapi penting bagi saya menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga," kata Raul, seperti dikutip AFP.
   
Kendati hanya dua musim di Schalke, tetapi Raul cukup sukses. Dia mampu mempersembahkan gelar DFB Pokal pada 2010-2011 dan Piala Super Jerman pada 2011. Schalke juga melaju ke semifinal Liga Champions di musim pertama Raul.
   
Total 39 gol disarangkan Raul dalam 96 performanya di semua ajang bersama Schalke. Makanya, dia langsung menjadi kesayangan fans. "Saya ingin berterima kasih kepada fans dan klub. Mereka selalu menjamin saya merasa nyaman di sini. Saya menjalani dua musim yang hebat bersama Schalke dan selalu tersimpan di hati saya," kata Raul.
   
Karena perannya yang cukup signifikan dalam dua musimnya di Schalke, membuat para petinggi Schalke dan fans sedih melepasnya pergi. "Kami memiliki dua tahun yang menyenangkan dengan sukses bersamanya. Dia terlalu singkat di klub ini. Itulah yang membuat kami sedih," kata Horts Heldt, direktur umum Schalke.
   
Senada dengan Heldt, pelatih Huub Stevens tidak kalah sedihnya. "Sungguh menyedihkan, tetapi saya memiliki rasa hormat yang besar terhadap setiap keputusan yang telah dibuatnya dan bagaimana dia mengkomunikasikannya kepada para pemain. Saya hanya bisa mengangkat topi seperti yang para pemain lakukan," katanya.
   
Kepergian Raul dari Schalke menandai akhir dari karir gemilangnya di Eropa. Sampai saat ini, dia masih tercatat sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak di pentas Eropa dengan 77 gol.
   
Lalu, kemanakah Raul akan berlabuh pada musim depan. Beberapa media Jerman mengklaim, Raul sedang menjajaki kemungkinan bergabung dengan klub asal Qatar. Tawaran lain juga datang dari beberapa klub MLS (Major League Soccer) Amerika Serikat.
   
Menurut pengakuan agen Raul, Gines Carvajal, striker berusia 34 tahun itu sempat mendapatkan tawaran lain dari klub Bundesliga. Tetapi ditolaknya. "Ada klub Al Rayyan dari Qatar yang tertarik menggaetnya," kata Carvajal. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Didukung Cules, Barca Yakin Pencundangi The Blues


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler