Tingkatkan Kapasitas Anak Muda Takalar, Ganjar Milenial Adakan Pelatihan Konten Kreator

Kamis, 23 November 2023 – 20:50 WIB
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar pelatihan content creator bareng para pemuda yang berada di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Kamis (23/11). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar pelatihan konten kreator bareng para pemuda yang berada di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Adapun kegiatan tersebut berlangsung di Teras Bamboe, Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (23/11).

BACA JUGA: Dukungan Ganjar-Mahfud Menguat Dari Kalangan Perempuan di Kabupaten Cilacap

Kordinator Dewan Pimpinan Daerah Ganjar Milenial Center (DPD GMC) Sulsel Sarman Alamsyah mengungkapkan pelatihan tersebut dilaksanan untuk mengasah kemampuan para milenial dalam memberikan pesan ke masyarakat.

Dia mencontohkan para milenial jika ingin memasarkan suatu produk melalui dunia digital harus bisa menyampaikan semenarik mungkin agar diminati oleh masyarakat.

BACA JUGA: Mayoritas Publik Anggap Langkah Jokowi yang Tak Dukung Ganjar Tidak Pantas

"Kegiatan ini yang bertujuan untuk pemberian pelatihan tentang softskill dan hardskill dalam melihat kondisi peluang yang bisa dijemput sehingga menghasilkan pundi-pundi ekonomi bagi milenial," kata Sarman dia dalam siaran persnya, Kamis (23/11).

Dia menambahkan kegiatan tersebut berlangsung meriah dan seru dengan diikuti kurang lebih 50 peserta.

BACA JUGA: Firli Bahuri Tersangka Pemerasan SYL, Sahroni Sentil Dewas KPK: Makin Lemot!

"Alhamdulillah, kegiatan ini mendapatkan sambutan yang baik. Ternyata banyak para milenial menghadiri untuk belajar jadi konten kreator," lanjutnya.

Sementara itu, Adi salah satu peserta dalam pelatihan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat memberikan pengalaman berharga.

Dia menyebut dari kegiatan itu, dirinya mengetahui cara untuk memasarkan produk melalui dunia digital.

"Pelajaran berharga karena dengan kegiatan pelatihan konten kreator ini kami lebih adaptif dalam melihat peluang yang tersedia," tutur Adi.

Selain itu, Rian Arifin yang juga peserta kegiatan itu mengaku senang karena telah di fasilitasi ruang-ruang pelatihan yang dapat memberikan penghasilan ekonomi.

"Kami belajar cara meningkatkan kreativitas dan inovasi yang lebih bermanfaat," kata Rian.(mcr8/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler