Tingkatkan Kepedulian Sosial, Kementerian PUPR Meluncurkan Pondasi Perumahan

Selasa, 12 Maret 2024 – 16:36 WIB
Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR meluncurkan Program Open Donasi (Pondasi) Perumahan di Ruang Kreatif Gedung G Kementerian PUPR. Foto: dok PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR meluncurkan Program Open Donasi (Pondasi) Perumahan di Ruang Kreatif Gedung G Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Program pondasi perumahan itu untuk meningkatkan kepedulian dan menggalang donasi untuk kegiatan sosial.

BACA JUGA: Kementerian PUPR Bangun Bendungan Pertama di Sulbar

Dalam kegiatan ini, Keluarga Besar Direktorat Jenderal Perumahan akan melaksanakan kegiatan donasi secara rutin, berkelanjutan, dan sukarela baik di Pusat maupun Unit Pelaksana Daerah.

"Ini menjadi sebuah momentum bagi kami untuk mengawali kegiatan Program Open Donasi (Pondasi) Perumahan,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta.

BACA JUGA: PUPR Mulai Desain Terowongan Bawah Laut IKN, Dibangun Tahun Depan

Dia menerangkan, melalui kegiatan ini, dirinya ingin mengajak keluarga besar Ditjen Perumahan untuk menyisihkan sebagian rejekinya untuk berbagai kegiatan sosial yang akan dilaksanakan.

Dirinya berharap bantuan ini dapat memberikan sebuah manfaat bagi mereka yang membutuhkan serta meningkatkan rasa empati dan solidaritas sosial.

BACA JUGA: DPR Minta Kementerian PUPR Jaga Kualitas Rusun Tenaga Pendidik

"Sesuai dengan hadist yang ada bahwa “Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi manusia”. Selain itu, sesuai dengan Firman Allah SWT bahwa dalam setiap harta yang kita miliki terdapat hak orang lain,” katanya.

Sementara itu, Ketua DWP Ditjen Perumahan, Zuhrotul Iwan Suprijanto menerangkan, Pondasi Perumahan merupakan ide kolaborasi dimunculkan oleh Penasehat DWP Ditjen Perumahan, untuk dapat melibatkan seluruh pihak dalam progam ini.

Dalam hal ini DWP Ditjen Perumahan menggandeng Generasi Muda Ditjen Perumahan serta Bank Negara Indonesia (BNI) dalam penggalangan dana dan para pegawai dapat menyalurkan donasinya dengan melakukan scan barcode dan melakukannya secara online.

“Pondasi Perumahan merupakan sebuah akronim dari Program Open DonASI, yang secara filosofis adalah dasar yang kuat dalam melaksanakan sesuatu seperti halnya memberikan donasi sebagai dasar untuk berbagi dan bermanfaat bagi sesama. Kami merancang kegiatan ini dengan berbagai ide dan masukan dari teman-teman Generasi Muda Perumahan yaitu konsep, mekanisme dan penyebarluasan informasi. Saya percaya bahwa ide segar dari teman-teman Generasi Muda Perumahan ini dapat memberikan warna pada pelaksanaan kegiatan kami kali ini,” terangnya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wujudkan Hunian Layak untuk Warga, Pemkot Tangerang-Kementerian PUPR Luncurkan Rusun Cipta Griya


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler