Tingkatkan Layanan, Taspen Gaet Himbara dan Tapera

Selasa, 31 Mei 2022 – 21:52 WIB
Dirut Taspen Kosasih dan Dirut BNI Royke Tumilaar dalam Penandatanganan Kerja Sama di Kantor Pusat Taspen, Jakarta, Selasa (31/5/2022). ANTARA/Sanya Dinda

jpnn.com, JAKARTA -  

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) serta Bank Nasional Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk mempermudah Aparatur Sipil Negara (ASN) memperoleh rumah.

BACA JUGA: PT Taspen Peringati Hari Kartini dengan Berbagi kepada Masyarakat

Kegiatan penandatanganan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Taspen A.N.S Kosasih, Direktur Utama Bank BRI Sunarso, Direktur Utama Bank BNI Royke Tumilaar, Komisioner BP TAPERA Adi Setianto dan Direktur Utama PT Gemilang Hartadinata Abadi Cuncun Muliawan, di Auditorium Kantor Pusat Taspen, Jakarta Pusat (31/05).

Dalam sambutannya Kosasih mengatakan bahwa para mitra layanan yang terlibat dalam kerja sama ini sudah terbukti unggul dalam melayani nasabah di dunia perbankan.

BACA JUGA: Taspen Sabet Bronze di Ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022

"Kegiatan ini merupakan upaya Taspen untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta Taspen dalam hal pembayaran Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) melalui rekening bank," ujar Kosasih.

Melalui kerja sama ini, para pensiunan kini dapat melakukan enrollment, otentikasi, pengembalian Surat Pengesahan Tanda Bukti Diri (SPTB), permintaan informasi, dan lainnya melalui Bank BRI dan
Bank BNI.

BACA JUGA: Taspen Sabet 2 Piala Ajang Top CSR Award 2022

Selain itu, peserta kini bisa mengakses layanan TAPERA di seluruh jaringan kantor cabang Taspen.

TAPERA akan memberikan perluasan fasilitas pembiayaan KPR/KBR/KRR TAPERA bagi peserta Taspen yang akan pensiun dalam waktu dekat.

Kini, para peserta akan lebih mudah mendapatkan akses layanan dari Mitra Layanan dan TAPERA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain bank pelat merah, Taspen juga menyepakati kerja sama dengan PT Gemilang Hartadinata Abadi, dalam lingkup kerjasama tabungan sejahtera kepemilikan emas.

"Yang tentunya akan memberikan imbal hasil yang menguntungkan untuk masa depan nantinya. Ke depan, kami akan terus berupaya meningkatkan kemudahan layanan untuk para peserta melalui beragam program yang inovatif dan sesuai dengan perkembangan teknologi terkini,” ucap Kosasih.

Kini, peserta aktif dan pensiunan yang dikelola oleh Taspen dapat mengikuti program “Taspen EMAS”.

Salah satu keuntungan program kepemilikan logam mulia ini yaitu dapat dicicil, sehingga mempermudah para peserta aktif dan pensiunan untuk mulai berinvestasi pada emas yang bersifat lebih fleksibel dan dapat dijual setiap saat dengan nilai investasi yang baik.

Sebelumnya, sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial bagi ASN dan pejabat negara, Taspen telah bekerja sama dengan Bank Mandiri Taspen, Bank Bukopin, Bank Woori Saudara dan
beberapa mitra perbankan lainnya.

Diharapkan kerja sama ini akan memudahkan peserta Taspen mendapatkan layanan yang optimal dengan mudah dan lancar. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler