Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah, BSI Luncurkan Program Muda Berbagi

Kamis, 08 Desember 2022 – 21:44 WIB
Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna ketika sambutan dalam acara programemberikanm BSI Muda Berbagi. Foto dok. BSI 

jpnn.com, JAKARTA - PT. Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), BSI Maslahat dan Rabu Hijrah.

Kolaborasi itu meluncurkan program BSI Muda Berbagi. Acara ini bertujuan meningkatkan literasi ZISWAF pegawai perusahaan BUMN. 

BACA JUGA: BSI Berangkatkan 120 Guru, Dai, Sukarelawan Kemanusian, dan Tenaga Medis ke Tanah Suci

Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna menyampaikan program kebaikan “BSI Muda Berbagi” diharapkan menjadi awalan yang mampu menggerakkan kebaikan-kebaikan lainnya.

“Sehingga keberadaan ekonomi syariah akan mampu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan umat,” kata Anton dalam keterangannya, Kamis (8/12).

BACA JUGA: Dukung Pengembangan Pariwisata Banyuwangi, BSI Jadi Tuan Rumah IFRC ke-19

Program ini diharapkan bisa menjadi kebaikan dan keberkahan bagi kemajuan ekonomi umat. Selain itu, acara ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan syariah untuk meningkatkan kesejahteraan. 

Dukungan kepada milenial juga terus BSI implementasikan melalui inovasi digital dan kemudahan akses sehingga BSI dapat menjadi sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual bagi generasi milenial.

BACA JUGA: Pelajar SMK di Sukabumi Dibacok Pakai Celurit, Pelaku Sudah Ditangkap, Tuh Lihat

"Peran generasi milenial tentu menjadi energi baru bagi Indonesia untuk bersama, bergerak membangun peradaban baru melalui inovasi dan ide-ide cemerlang yang terus digagas generasi X,Y dan Z," terangnya.

Sekjen MES, Iggi Haruman A menyampaikan syiar atau literasi mengenai ekonomi syariah tidak hanya sebatas teori, tetapi harapannya bisa menjadi ladang amal bagi umat. Diharapkan program ini bisa menjadi salah satu  upaya untuk meningkatkan literasi ekonomi syariah.

Direktur TJSL Kementerian BUMN Fahrudin Muhtamin berharap kolaborasi bisa dibangun untuk peningkatan literasi ekonomi syariah. “Agar rekap rekan bisa menjadi agent of change untuk penerapan akhlak,” kata Fahrudin. 

Dalam acara yang dihadiri pegawai BUMN dan mahasiswa ini juga dilakukan pelatikan 6 duta ekonomi syariah dari masing masing BUMN. 

Selain itu, dalam acara ini juga dilakukan menyampaikan Leader’s Insight oleh Komisaris BSI, Arief Rosyid dan Talkshow Muda Berbagi oleh SEVP Retail BSI, Vita Andriyanti dan Islamic Finance Specialist, Greget Kalla Buana.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR serta dana sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

Tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign Go Happy. Program campaign-nya meliputi ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya. (esy/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler