Tinjau Pasar di Boyolali, Ganjar Satu Mobil dengan Jokowi

Senin, 10 April 2023 – 12:20 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berada dalam satu mobil dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jateng. Foto dokumentasi Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, BOYOLALI - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terlihat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mobil kepresidean.

Momen itu terjadi saat Gubernur Ganjar mendampingi Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja atau kunker di Boyolali, Jateng, Senin (10/4).

BACA JUGA: Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran 2023, Ganjar Siapkan Jalur Tol Fungsional Solo-Yogyakarta

Keduanya sama-sama naik mobil berpelat ‘Indonesia’ saat meninjau Pasar Selo dan Pasar Cepogo di Kabupaten Boyolali, Senin (10/4).

Saat tiba di Pasar Selo, Jokowi yang mengenakan kemeja putih keluar dari mobil berbarengan dengan Ganjar.

BACA JUGA: Ramadan, The Body Shop Hadirkan Koleksi Gift & Ajak Berbagi Kebaikan

Selanjutnya, Gubernur ke-15 Jateng itu berjalan di belakang Presiden Jokowi yang memasuki area pasar. Bupati Boyolali M Said Hidayat tampak menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Jokowi dan Ganjar lalu berjalan selaras menyapa para pedagang di Pasar Selo. Dalam satu momen, keduanya tampak berdampingan dan mengobrol hangat.

BACA JUGA: Beri Perlindungan Mahasiswa dari Kecelakaan, Jasaraharja Putera & Unwira Jalin Kerja Sama

Mereka juga sesekali tertawa lepas bersama sambil mengecek harga-harga bahan pokok.

Menurut Ganjar, harga bahan pokok relatif turun. "Ini baru kejadian menjelang Lebaran harga-harga mulai turun. Tadi ada cabai, bawang merah, bawang putih, yang biasanya merangkak naik ini malah merangkaknya turun,” kata Ganjar di lokasi.

Gubernur asal PDI Perjuangan itu juga mendampingi Jokowi membagikan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan Bantuan Tunai Langsung (BTL) bagi pedagang pasar.

Beralih ke Pasar Cepogo, Jokowi dan Ganjar turun dari mobil berbeda. Keduanya juga mengecek harga bahan pokok sambil sesekali berjalan berdampingan.

Jokowi dan Ganjar berdialog dengan para pedagang. Disambut meriah oleh para pedagang, keduanya tampak senang karena harga bahan pokok yang dicek mengalami penurunan.

“Stabilitas bagus, penjualannya meningkat karena mungkin di samping bulan Ramadan, mereka juga sudah mulai siap-siap untuk lebaran. Apalagi yang jualan baju, kalau bumbu-bumbu kan memang dibutuhkan. Nah, baju mulai ramai,” katanya.

Setelah kunjungan selesai, Jokowi dan Ganjar kembali masuk di mobil yang sama. Kali ini Ganjar duduk di pintu depan mobil kepresidenan, sedangkan Jokowi dan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli HAsan duduk di kursi belakang.(chi/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler