Tiongkok Tegaskan Dominasi Ganda Putri

Sabtu, 15 Juni 2013 – 15:21 WIB
JAKARTA - Sukses menempatkan All Tiongkok Final semakin memberikan bukti bahwa sektor ganda putri dunia memang tengah dikuasai Negeri Tirai Bambu itu. Selain Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013, para pebulutangkis putri Tiongkok juga berjaya di even kelas dunia sebelumnya.

Dimulai dari Olimpiade 2012. Ketika itu, Tiongkok juga berhasil menepatkan Tian Qing/Zhao Yunlei di podium juara. Dominasi Tiongkok juga terjadi di All England 2013. Saat itu, giliran Wang Xiaoli/ Yu Yang yang mengharumkan Tiongkok.

Kedidgayaan tersebut diyakini bakal bertahan lama. Sebab, generasi baru Tiongkok juga terus bermunculan. Ma Jin yang berpasangan dengan Tang Jinhua pun mengaku bahwa Tiongkok memang kuat di sektor ganda putri.

Namun, dia memilih merendah. Menurutnya, semua negara memiliki kesempatan untuk menjadi yang terbaik di berbagai even selanjutnya. Kerja keras adalah kunci untuk mendapatkan kejayaan.

“Mungkin memang saat ini kami yang terkuat. Namun, kami meraihnya dengan susah payah. Kami bekerja sangat keras untuk bisa menjadi yang terbaik di setiap kejuaraan yang kami ikuti,” terang Ma Jin melalui penerjemah saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6).

Jinhua pun mengamini ucapan Ma Jin. Menurutnya, tingkat persaingan antarpemain Tiongkok memang sangat ketat. Hal itulah yang membuat Tiongkok terus memunculkan ganda putri nan tangguh. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tenang Free Practice Kedua, Rossi Yakin Berjaya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler