Tip dan Trik Menjadi Travel Influencer Sukses Ala Nicolas Hardianto

Jumat, 21 Juli 2023 – 11:55 WIB
Tip dan Trik Menjadi Travel Influencer Sukses Ala Nicolas Hardianto . Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Influencer Nicolas Hardianto mengaku menyukai profesinya saat ini yang bisa menyalurkan hobinya traveling.

Pemilik akun Instagram @nichollaslim yang memiliki lebih daro 34 ribu pengikut ini sudah aktif di media sosial sejak masih di Sekolah Menengah Atas (SMA).

BACA JUGA: Bermodal HP Seadanya, Mukhsin Kini Sukses Jadi Kreator Konten Traveling

Pria kelahiran Batam 25 juni 1996, ini mengatakan bahwa bekerja sambil liburan pasti menyenangkan. Hal itulah yang mendorongnya terjun sebagai influencer traveling.

"Pekerjaan sebagai influencer tentu sangat disukai oleh setiap orang," ujar Nicholas Hardianto, dalam keterangannya, Jumat (21/7).

BACA JUGA: Traveloka Tambah Fitur 100 Persen Refund Guarantee Penerbangan Internasional

Dia lantas membagikan sejumlah tip dan trik bagi yang berminat menjadi kreator konten dengan memanfaatkan banyaknya media sosial saat ini.

Pertama, harus cekatan atau up to date untuk memunculkan konten-konten terbaru. Kedua harus memiliki ide kreatif yang mampu menjadi daya tarik sehingga apa yang diposting itu disukai.

BACA JUGA: Cerita Govin Zulhelmi Mendulang Cuan dari Hobi Traveling

"Yang paling utama ialah konsisten. Nah, rata-rata banyak kreator konten gagal karena tidak konsisten untuk mengupload kontennya," tuturnya.

Menurut Nicolas, media sosial memberikan kesempatan untuk mencari konten kreatif, sehingga membuka peluang untuk memulai usaha tanpa mengandalkan modal uang.

"Saya rasa anak zaman sekarang cukup kreatif dan bisa memulai di media sosial masing-masing. Punya ide kreatif langsung buat konten dan harus konsisten, saya jamin pasti bisa," ungkapnya.

Jika pengikut atau yang melihat unggahan sudah banyak, lanjut travel influencer , endorsement juga akan masuk dengan sendirinya.

Dia pun ingin menginspirasi banyak serta mengubah pandangan generasi muda, sehingga bisa mengikuti jejaknya untuk mandiri dan tidak tergantung sepenuhnya pada orang tua.

"Banyak sisi positif dan keuntungan yang saya dapatkan sebagai seorang inlfluencer atau kreator konten, salah satunya bisa mengubah sifat ke arah yang lebih," ujarnya.

Nicolas pun merasa lebih dapat berekspresi dari yang awalnya cenderung tertutup menjadi lebih terbuka. Dia juga dapat bersosialisasi dengan orang banyak. Padahal sebelumnya hal itu sesuatu yang agak sulit.

"Kesulitan terbesar itu bagi waktu dalam me-review, photoshoot, visit event, edit konten, dan menyesuaikan mood endorsement," bebernya.

Namun, sesibuk-sibuknya seorang kreator konten, waktu bersama keluarga adalah yang utama karena doa dan support dari keluarga menjadi salah satu kekuatan terbesar.

Nicolas pun ingin membuktikan bahwa siapa pun bisa meraih mimpi melalui kerja keras serta komitmen yang tinggi. “Jangan pernah takut untuk bermimpi besar dan berani mengejar apa yang kamu inginkan," ucapnya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler