Tips Kampanye Murah Ala Marzuki Alie

Kamis, 30 Mei 2013 – 19:03 WIB
JAKARTA - Ketua DPR, Marzuki Alie menceritakan bagaimana dia bisa menjadi anggota dewan tanpa perlu mengeluarkan biaya politik yang besar pada saat kampanye.

Marzuki dulu maju dari daerah pemilihan DKI 3. Saat itu dia tidak dikenal oleh siapapun. Meski memiliki pesaing hebat dia tidak menyerah dan tetap maju menjadi calon anggota legislatif.

Saat kampanye, Marzuki mengaku membeli mesin foging dan membayar dua orang untuk melakukan penyemprotan. Sehingga dia tidak perlu menggelontorkan banyak dana.

"Setelah selesai saya masang merek sudah difoging tim Marzuki Alie," kata Marzuki di DPR, Jakarta, Kamis (30/5).

Ia menerangkan, dengan membeli mesin fogging memberikan dua keuntungan untuk masyarakat. Pertama, memberi kesempatan orang yang menganggur sehingga bisa bekerja. Kedua, memberi kesehatan untuk orang supaya tidak kena demam berdarah.

"Cukup itu enggak perlu biaya mahal-mahal. Cost politic (biaya politik) murah dan dapat memberikan manfaat untuk rakyat," ucap Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

Menurut Marzuki, langkah yang dilakukannya saat kampanye harus dilakukan oleh orang-orang yang ingin menjadi calon anggota legislatif. "Jadi tidak perlu biaya mahal-mahal," terang dia. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buruh Dilarang Anti Politik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler