Tips Memperpendek Link, Postingan Bisnis Makin Menarik

Rabu, 01 Maret 2023 – 20:14 WIB
Pakar digital marketer dan pengusaha terkemuka Neil Patel mengatakan makin pendek sebuah URL, makin baik untuk mempromosikan bisnis. Foto: Dok Come.to

jpnn.com, JAKARTA - Membagikan kembali tautan atau link agar bisnis makin menarik tidak selalu mudah.

Sebab, link-link terkait informasi penting yang akan kita pergunakan tersebut tersusun dalam untaian karakter berupa gabungan huruf dan angka yang panjang dan susah diingat.

BACA JUGA: Link Live Streaming Final Four Proliga 2023: Jakarta BIN Mencoba Bikin Kejutan

Untuk membuat tampilan postingan makin menarik perlu memperpendek link dengan salah satu penyedia layanan Come.to.

Pakar digital marketer dan pengusaha terkemuka Neil Patel mengatakan makin pendek sebuah URL, makin baik untuk mempromosikan bisnis.

BACA JUGA: Link Live Streaming Liverpool vs Madrid, Misi Balas Dendam The Reds

Menurutnya, orang lebih cenderung mengingat dan membagikan URL yang lebih pendek karena lebih menarik. Link singkat lebih mudah dibagikan di media sosial, aplikasi messaging, dan platform online lainnya.

"Link pendek menggunakan lebih sedikit space dan dapat dengan mudah disalin-tempelkan ke dalam pesan, email, dan konten daring lainnya," ungkap Neil Patel seperti dikutip dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (1/3).

Selain itu, memperpendek link akan membuat orang lain mudah mengingat postingan anda.

Link pendek juga lebih mengundang untuk diklik dibandingkan link yang panjang dan rumit.

"Dengan mempersingkat link, kita dapat membuatnya lebih menarik secara visual dan meningkatkan kemungkinan pengguna akan mengekliknya," ujar Neil.

Lebih lanjut, memperpendek link dengan Come.to juga mudah dan singkat.

Sebagai contoh jika ingin membagikan tautan dari Google Maps pun menjadi lebih mudah karena tidak perlu lagi membuka Google Maps dan mencari titiknya untuk dibagikan. Cukup tuliskan short link yang mewakili tautan Google Maps yang ingin dibagikan.

Berikut Cara Menggunakan Come.to

1. pertama-tama masuk ke website come.to. Signup untuk membuat akun atau login dengan akun Google untuk mengakses layanan perpendek link yang bisa dikostumisasi.

2. Tuliskan link panjang pada kotak dialog di sebelah kanan instruksi “Enter your long URL”.

3. Di bagian bawah ada kalimat “Customize your short URL”, di sebelah kanannya ada kotak bertuliskan “alias”.

4. Dalam kotak alias tuliskan kata apa yang kita inginkan untuk menggantikan tautan panjang tadi. Klik tombol berwarna kuning bertuliskan “Short it” untuk mendapatkan hasilnya.

Kini ada layanan baru dari Come.to, dengan layanan ini kita bisa menggunakannya untuk memasang link bio (profil) yang mana tautan dalam bentuk short link tersebut mengarah ke sebuah laman dengan banyak destinasi link milik pribadi atau bisnis seperti website/blog, Google Maps, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan Whatapps.

Sekali klik, orang bisa melihat semua tautan tersebut dan memilih untuk mengeklik salah satunya. Cocok bagi orang-orang yang mem-branding diri lebih dari satu bidang atau memiliki sejumlah tautan untuk aktivitas pribadi atau bisnis mereka.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
link   Bisnis   Tokopedia   Google  

Terpopuler