Tips Padu Padan Outfit Iduladha ala Tokopedia dan ShopTokopedia

Jumat, 07 Juni 2024 – 08:48 WIB
Tokopedia dan ShopTokopedia meluncurkan kampanye Belanja Hari Raya pada 10-12 Juni 2024 dengan diskon sampai 75 persen dan flash sale mulai Rp 1.000. Ada juga flash sale hingga 95 persen dan bebas ongkir untuk berbagai produk di Promo Guncang 6.6. Foto: Dokumentasi Tokopedia

jpnn.com, JAKARTA - Iduladha merupakan hari besar yang dirayakan umat Islam di dunia.

Hari raya ini juga menjadi momen mempererat silaturahmi dengan keluarga maupun rekan.

BACA JUGA: Tokopedia Berbagi 5 Ide Kegiatan Akhir Pekan yang Ramah Tanggal Tua, Yuk Disimak!

Tokopedia dan ShopTokopedia pun memberikan tips padu padan fashion item agar tetap stylish sekaligus nyaman saat melakukan silaturahmi di momen Iduladha.

Tokopedia dan ShopTokopedia Gelar ‘Belanja Hari Raya’ Sambut Iduladha.

Fashion Category Senior Lead Tokopedia Vivi Kosidin menyampaikan demi mempermudah masyarakat menemukan produk fashion muslim untuk Iduladha, Tokopedia dan ShopTokopedia meluncurkan kampanye Belanja Hari Raya pada 10-12 Juni 2024 dengan diskon sampai 75 persen dan flash sale mulai Rp 1.000.

BACA JUGA: Tokopedia: Produk Groceries hingga Fesyen Paling Laris Selama Ramadan-Lebaran 2024

"Ada juga flash sale hingga 95 persen dan bebas ongkir untuk berbagai produk di Promo Guncang 6.6 yang berlangsung hingga hari ini (6/6/2024),” kata Vivi Kosidin.

Inspirasi outfit Iduladha dari Tokopedia dan ShopTokopedia

Kini sudah ada lebih dari 21 juta penjual di Tokopedia dan ShopTokopedia dan hampir 100 persen pelaku UMKM lokal, termasuk yang bergerak di bidang fashion.

BACA JUGA: Jelang Mudik Lebaran, Tokopedia Bagikan 5 Tips Persiapan Mudik yang Aman dan Nyaman

Tokopedia dan ShopTokopedia membagikan tips mix and match pakaian untuk Iduladha, lengkap dengan rekomendasi brand lokal yang relevan.

1. Biar sat set, pilih busana muslim antiribet

Aktivitas di Iduladha cenderung padat, mulai dari salat Id di pagi hari, menghadiri pemotongan hewan kurban, hingga silaturahmi.

“Untuk pria, sebaiknya gunakan baju berbahan katun yang mudah menyerap keringat. Sedangkan wanita, bisa mempertimbangkan penggunaan dress berbahan silk yang sejuk dipakai agar lebih praktis ketimbang harus memikirkan padanan atasan dan bawahan,” terang Vivi.

Pada halaman Belanja Hari Raya di Tokopedia dan ShopTokopedia terdapat beragam pilihan baju muslim untuk pria dan wanita dari berbagai brand fashion lokal, misalnya Jenna & Kaia, atau Insan Mosleem Official yang menyediakan beragam produk muslim wear bagi pria.

“Data internal ShopTokopedia menunjukkan dress mengalami peningkatan transaksi hampir dua kali lipat. Sedangkan di Tokopedia, baju koko mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat,” ungkap Vivi.

2. Adu gaya kompak dengan anak

Merayakan momen besar seperti Iduladha bisa terasa lebih hangat jika keluarga menggunakan pakaian yang seragam.

Salah satu tips menentukan seragam keluarga adalah pilih kain dengan motif yang bisa dikenakan oleh pria dan wanita serta warna yang senada.

Jangan lupa juga untuk memilih material yang nyaman untuk dikenakan seharian.

“Di Tokopedia, busana muslim keluarga mengalami peningkatan transaksi hampir sembilan kali lipat,” jelas Vivi.

“Banyak brand di Tokopedia, maupun ShopTokopedia di aplikasi TikTok, yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan set busana muslim keluarga,” jelas Vivi.

Misal, Mistyvori dan Zaskia Mecca Official.

Brand lokal ini menyediakan busana muslim keluarga yang terdiri dari tunik dan gamis, dress anak, dan baju koko.

"Agar belanja makin terjangkau, manfaatkan Promo Guncang 6.6 atau Belanja Hari Raya di Tokopedia atau ShopTokopedia," tambah Vivi.

3. Kenakan perangkat salat kekinian

Memiliki alat salat yang baru diharapkan bisa membuat ibadah makin semangat.

Jenis mukena dan sarung pun makin beragam, mulai dari bordir, sutra, terusan hingga mukena travel berbahan parasut yang bisa dilipat sekecil mungkin.

“Di Tokopedia dan ShopTokopedia, mukena mengalami rata-rata peningkatan transaksi hampir dua kali lipat. Sedangkan sarung di Tokopedia mengalami peningkatan transaksi lebih dari tiga kali lipat,” kata Vivi lagi.

Sederet brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, seperti Buttonscarves, menghadirkan mukena beraneka motif dan bahan.

Sementara untuk pria, pilihan baju koko dengan warna dan motif beragam hingga sarung bermaterial nyaman bisa ditemukan di sejumlah brand lokal, salah satunya sarung Atlas.

4. Tampilan manis dengan hijab dan aksesoris

Pilihlah hijab dengan bahan yang nyaman dan mudah diatur termasuk saat Hari Raya Iduladha.

Selain mengenakan hijab, menambahkan aksesoris seperti bros juga bisa dilakukan untuk mempercantik penampilan saat berkunjung ke rumah kerabat atau rekan.

Beragam brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, seperti Authentism.id dan Eiza menghadirkan beragam jenis hijab mulai dari hijab instan, hijab segi empat hingga aksesoris, seperti bros dan scrunchie yang dapat mempercantik penampilan.

5. Segar instan dengan riasan dan wewangian

Menambahkan wewangian atau parfum favorit bisa melengkapi penampilan dan membuat tubuh terasa segar seharian di momen Iduladha.

Wangi floral yang lembut atau wangi buah tropis yang menyegarkan bisa dijadikan pilihan. Wangi yang tepat bisa membuat mood ikut meningkat.

Bagi pencinta wewangian, brand lokal parfum di Tokopedia dan ShopTokopedia, seperti Alchemist Fragrance dan HMNS, bisa menjadi pilihan untuk dipakai saat bersilaturahmi di Hari Raya Iduladha.

"Agar belanja bisa makin murah, gunakan berbagai promo yang ada di Promo Guncang 6.6 dan Belanja Hari Raya di Tokopedia atau ShopTokopedia," pungkas Vivi. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler