Tips Seru Berwisata ke Pontianak

Kamis, 23 Februari 2017 – 00:01 WIB
Tugu Khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat. Foto for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Anda mau ke Kota Pontianak sebentar lagi? Jangan lupa mengunjungi tempat-tempat wisata menarik di Kota Khatulistiwa ini ya. Ibu kota Kalimantan Barat ini punya banyak objek wisata, jadi jangan sampai Anda melewatkannya.

Nah, jika Anda berencana untuk menikmati serunya liburan di Pontianak, simak dulu beberapa tips ini, ya.

BACA JUGA: Atasi Sakit Kepala Dalam 2 Menit

1. Persiapkan Kondisi Tubuh dan Barang Bawaan

Sebelum melakukan perjalanan ke Pontianak, Anda wajib mempersiapkan kondisi tubuh terlebih dahulu. Kondisi tubuh yang sehat akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Selain itu, jika Anda memiliki penyakit bawaan seperti asma dan alergi, sebaiknya Anda menyiapkan beberapa obat-obatan pribadi.

BACA JUGA: Ivan Gunawan Berbagi Tips untuk Wanita Berhijab

Agar tidak merepotkan selama di perjalanan dan di kota tujuan, batasi barang bawaan Anda. Bawalah barang yang benar-benar penting, seperti pakaian ganti, ponsel, dan kamera.

2. Jangan Malas untuk Mencari Tahu

BACA JUGA: ELL: Pengucapan ough

Kalau Anda belum mengetahui objek wisata yang menarik di Pontianak, sebaiknya Anda mulai menjelajahi internet dan bertanya pada teman-teman Anda mengenai Pontianak. Ketika sampai di Pontianak, pastikan Anda sudah memiliki beragam tujuan untuk dikunjungi.

3. Berlibur di Kota Khatulistiwa tanpa Mendatangi Tugu Khatulistiwa? Rugi, Loh!

Ya, Pontianak dikenal sebagai Kota Khatulistiwa. Saking istimewanya, dibangunlah sebuah tugu yang bernama Tugu Khatulistiwa, tugu kebanggaan masyarakat Pontianak.

Di tugu ini, terdapat sebuah museum yang menyajikan informasi mengenai garis khatulistiwa yang melintasi Pontianak.

4. Ingin Menikmati Sore Hari di Pontianak? Datang Saja ke Taman Alun-Alun Kapuas

Selain Tugu Khatulistiwa, Pontianak juga terkenal akan adanya Sungai Kapuas—sungai terpanjang di Kalimantan. Sungai ini menjadi jalur transportasi bagi masyarakat Pontianak. Selain berfungsi sebagai jalur transportasi, sungai ini juga dimanfaatkan sebagai salah satu objek wisata, loh.

Datang saja ke Sungai Kapuas pada sore dan malam hari, niscaya Anda bisa mendapati kerumunan orang yang menikmati suasana sore hari di Taman Alun-Alun Kapuas yang terdapat di tepian Sungai Kapuas.

5. Anda Suka Berkebun? Datang Saja ke Aloe Vera Center

Ya, objek wisata yang satu ini akan sangat menarik bagi Anda yang gemar berkebun dan memiliki kecintaan terhadap tanaman. Aloe Vera Center terletak di Jalan Budi Utomo, Siantan Hulu, Pontianak Utara.

Di sini, para pengunjung bisa melihat secara langsung tanaman lidah buaya yang berukuran sangat besar. Setiap pelepah lidah buaya raksasa ini beratnya bisa mencapai 1 kilogram, lo.

Selain melihat lidah buaya raksasa, pengunjung juga bisa melihat cara mengolah lidah buaya menjadi beragam makanan, seperti permen dan dodol lidah buaya. Pengunjung juga bisa membeli oleh-oleh makanan dari lidah buaya tersebut di sana, lo.

6. Untuk Menghemat Biaya, Makanlah di Warung Makan Sederhana

Selain menghemat biaya, makan di warung makan sederhana juga memungkinkan Anda untuk bisa mencicipi makanan khas Pontianak. Kalau ada sajian makan enak yang harganya terjangkau, mengapa harus pergi makan ke restoran mahal?

Itulah 6 tips berlibur ke Pontianak. Nah, selain 6 tips tersebut, Anda juga wajib mencari hotel dengan harga terjangkau di Pontianak. Nah, kalau mau mencari hotel murah di Pontianak dengan harga kisaran 100-300 ribuan, Anda bisa pesan lewat Airy Rooms, yaitu jaringan hotel paling besar di Indonesia.

Meskipun harganya terjangkau, jaringan hotel hotel dan guest house terbesar di Indinesia ini menawarkan kamar hotel dengan beragam fasilitas memadai, seperti kamar dengan Air Conditioner, shower air hangat, akses WiFi gratis, peralatan mandi, dan air minum gratis.

Selain itu, jaringan hotel terbesar di Indonesia ini bisa di-booking melalui situs resminya di www.airyrooms.com, dan melalui aplikasi di ponsel berbasis Android dan Apple.

Anda juga bisa membayar jaringan hotel terbesar di Indonesia ini dengan metode transfer dari rekening tabungan dan dengan kartu kredit. Cukup mudah, bukan?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Enam Makanan Ini Baik Untuk Penderita Diabetes


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler