Tips Shireen Sungkar Mengajari Anak agar Semangat Berpuasa

Selasa, 21 Maret 2023 – 18:16 WIB
Selebritas Shireen Sungkar dalam acara Media Gathering Keju Kraft Ramadan Campaign di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktrs Shireen Sungkar dan suaminya, Teuku Wisnu sudah mengajarkan puasa untuk ketiga anaknya sejak kecil.

Shireen mengajari Adam, anak pertama yang menginjak usia sembilan tahun, sudah belajar berpuasa sejak 6 tahun.

BACA JUGA: Zaskia Sungkar Histeris Bertemu Arya Saloka, Shireen: Dia Memang Malu-maluin, sih

Menurut Shireen Sungkar, ini merupakan tahun ketiga Adam menjalani puasa Ramadan.

"Meski banyak bolongnya, tetapi tetap harus diajarin berpuasa. Alhamdulillah tahun lalu sudah full sebulan," kata Shireen dalam acara Media Gathering Keju Kraft Ramadan Campaign di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (20/3).

BACA JUGA: Nagita Slavina Hingga Shireen Sungkar Beri Dukungan untuk Laudya Cynthia Bella

Shireen mengungkapkan bahwa momen yang paling mengesankan berpuasa dengan anak-anak adalah kala sahur dan berbuka. 

"Saat Ramadan, Bunda harus berhadapan dengan kondisi anak yang susah makan karena masih mengantuk di waktu sahur," katanya.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Marshel Widianto Umumkan Nama Anak, Hotman Paris Ingatkan Ini

Saaat berbuka puasa, harus menjawab antusiasme anak yang bersemangat untuk menyantap makanan di waktu berbuka puasa dengan memberi reward simpel, namun tetap bermakna dan istimewa bagi si kecil. 

Sebagai seorang Ibu, untuk meningkatkan semangat puasa anak yang dilakukan adalah menyiasati dengan meramu berbagi kreasi makanan yang bernutrisi serta menarik bagi si kecil dan keluarga untuk disajikan saat sahur dan berbuka puasa. 

"Inspirasi tersebut bisa hadir dengan menggunakan makanan dengan kandungan keju, seperti Keju KRAFT Cheddar dan Keju KRAFT Quickmelt Mozza yang bernutrisi dan lezat sehingga saya tak perlu khawatir akan pemenuhan nutrisi anak selama berpuasa,” ungkap Shireen.

Makanan dengan kandungan keju ini juga menjadi favorit bagi keluarganya. Karena sang suami, Teuku Wisnu juga menyukai olahan masakan berbahan keju. Selain lasagna dan makaroni juga masakan berbahan keju, termasuk juga gorengan.

Brand Manager Keju KRAFT Rizka Tri Syahrani menambahkan sebagai salah satu brand unggulan Mondelez Indonesia, KRAFT memberikan tips dan inspirasi untuk mendukung si kecil berpuasa dengan menyajikan beragam kreasi makanan yang bernutrisi dan lezat untuk si kecil dan keluarga selama bulan Ramadan. 

"Ramadan bersama si kecil menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan memberikan semangat dalam menjalankan ibadah puasa," ujarnya.

Dikatakannya kandungan keju membuat makanan bernutrisi yang menggugah selera makan si kecil sehingga semangat untuk sahur. Keju KRAFT Quickmelt Mozza cocok untuk berbuka puasa dengan keunggulan cepat meleleh dan mulur sempurna hanya dalam 3 menit. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Shireen Sungkar   Puasa   anak   Ramadan  

Terpopuler