Tips Sukses Jadi Beauty Influencer Ala Wellisna Merduani

Minggu, 21 Juni 2020 – 13:23 WIB
Beauty influencer Wellisna Merduani. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Wellisna Merduani berbagi kesuksesannya sebagai beauty influencer. Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan seseorang agar bisa menjadi influencer.

Apalagi saat ini, banyak perusahaan memilih influencer untuk mempromosikan produknya di media sosial.

BACA JUGA: Tren Outfit Hijab Kekinian Ala Beauty Vlogger Seviq Febinita

Meski begitu, lanjut Wellisna, para influencer harus mencari satu spesifikasi konten atau bidang yang ingin diceritakan pada masyarakat.

“Misalnya, memilih bidang sedang banyak digemari, yakni kecantikan/beauty,” kata Wellisna Merduani, di Jakarta, Sabtu (20/6).

BACA JUGA: Bosan di Rumah Aja? Yuk Bereksperimen dengan Produk Sarita Beauty

Ia mengatakan bahwa keunikan konten yang dibuat oleh para beauty influencer membuat brand memiliki beragam cara mengenalkan produknya secara kreatif.

“Kalau sebuauh brand memanfaatkan Google Ads dan Facebook Ads hanya memiliki satu atau dua gaya penyampaian pesan,” ujar peraih juara 3 lomba tari tingkat nasional 2012.

BACA JUGA: Bukan Ariel NOAH, Sosok Artis Ini yang Dijadikan Fantasi Liar Nikita Mirzani

Bukti bahwa strategi influencer marketing merupakan salah satu strategi yang efektif bagi brand, termasuk yang konsentrasi produknya adalah produk kecantikan.

“Karena permintaan yang besar dari brand ini jugalah yang menyebabkan sekarang banyak yang memilih profesi sebagai beauty influencer," ungkap Wellisma.

Salah satu kunci untuk bisa menjadi seorang beauty influencer yang sukses adalah dengan membina hubungan atau networking dengan para pelaku industri berkaitan.

"Sebagai beauty influencer aku selalu menyempatkan diri hadir di berbagai kesempatan dan menjalin networking dengan para pelaku industri khususnya kecantikan," tuturnya.

Gadis kelahiran Bandung, Jawa Barat ini mengakui bahwa awalnya ia hanya iseng bermain media sosial membuat meme dan video yang menampilkan konten make up daily.

“2018 adalah awal keisengan aku nge-youtube dengan menghadirkan konten-konten make up daily. Alhamdulillah tahun 2019 udah dapat silver play button. Tetapi aku tetap konsisten di konten - kontren make up hingga saat ini," pungkas Wellisma.(mg7/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler