Titi DJ Penuh Kejutan di Konsernya

Libatkan Suami dan Anak

Minggu, 23 Januari 2011 – 02:26 WIB
JAKARTA - Cukup lama absen dari kemegahan panggung konser, tampaknya, penyanyi gaek Titi Dwijayanti atau populer dengan nama Titi D.Jtidak sabar untuk segera merasakan euforia sebuah konser tunggal

BACA JUGA: Ashanty Terbebani Gantikan Syahrini

Ajang comeback Titi kali ini dipersiapkan dengan matang dan total
Meski konser yang berlokasi di gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), tidak selalu dipadati penonton, dia berhasil tampil memukau.

Dalam konser yang diselenggarakan selama empat hari mulai 20 Januari tersebut, personel DI3VA itu menyajikan pertunjukan konser yang berbeda dari sebelumnya

BACA JUGA: Clooney Terkena Penyakit Malaria

Dia menyuguhkan banyak kejutan, mulai konsep konser yang mengusung empat elemen alam hingga para bintang tamu yang ikut meramaikan panggung.

Ibu enam anak tersebut terlihat sangat lincah saat menunjukkan kemampuan koreografinya
Ada 18 lagu yang dibawakan Titi dalam pertunjukan kedua pada Jumat lalu (21/1).

Konser bertajuk Swara Sang Dewi tersebut dibagi dalam empat segmen

BACA JUGA: Umurnya Tinggal 4 Bulan

Yakni, air, udara, api, dan bumiKonser itu dibuka dengan pertunjukan yang menceritakan kepunahan flora dan fauna akibat kerusakan alamTata panggung dibuat serbagelap.

Selanjutnya, dengan iringan musik Magenta Orchestra besutan komposer Andi Rianto, Titi menyajikan salah satu lagu hit-nya, Tak Ada Cinta yang LainDia kemudian menyanyikan Selamat Datang CintaLagu tersebut khusus dipersembahkan untuk mengenang mendiang musikus Elfa Secioria.

Sesuai dengan tema konser Go Green, penyanyi 44 tahun itu tidak lupa menyampaikan pesan kepada para penonton untuk mencintai dan mendukung penyelamatan bumi"Konser ini adalah konser untuk suara hati sayaMari kita lebih peduli lagi kepada bumiLet"s go green," ujarnya.

Titi mengajak penonton untuk mulai reduce, reuse, dan recycleDia juga membahas masalah daur ulang"Ngomong-ngomong soal daur ulang, lagu juga bisa didaur ulang, lhoBerikut lagu dari Diana Nasution, Jangan Biarkan," katanya.

Setelah lagu tersebut, Titi menyanyikan Ekspresi, Bintang-Bintang, dan Di Malam yang DinginUntuk lagu terakhir, dia berduet dengan juara Indonesian Idol Mike MohedeBerikutnya, giliran grup vokal besutan Titi, Dara Jana featuring J Flow, yang meramaikan panggung konserMereka membawakan Dasar Lelaki dengan musik bernuansa etnik yang rancak.

Titi mencoba mengenali dan menyapa para tamu undangan yang duduk di bangku gold class"Ada yang saya kenal di sini? Aaah..Mayang SariSama siapa ya di sampingnya? Saya takut salah, ah," ujarnyaDia teringat kesalahan temannya di DI3VA, Ruth Sahanaya, saat konser tunggal di JCC pada akhir 2010Saat itu, Ruth menyebut suami Mayang, Bambang Trihatmodjo, dengan panggilan Tommy Soeharto.

Titi tidak lupa melibatkan sang suami Noviar Rachmansyah atau yang lebih dikenal dengan Ovi /rifDuet suami istri tersebut menyajikan lagu hit terbaru Titi Tak Ada UjungnyaBerlatar elemen api, Titi yang mengenakan kostum etnik bernuansa merah dan hitam bernyanyi dengan diiringi suara distorsi gitar Ovi"Lagu ini adalah lagu terbaru saya yang diaransemen OviSedikit promo gak papa ya," tuturnya.

Lagu Sang Dewi yang melejit beberapa tahun lalu menjadi menu wajib dalam konser tersebut"Nah, ada sebuah lagu yang sangat istimewa buat sayaJudulnya Sang DewiBukan saya yang menyanyikan, melainkan penyanyi lainSaya ingin, dia ikut merasakan bagaimana menjadi sang dewiIni dia Cindy Bernadette," papar TitiCindy kemudian tampil dengan gaun merah menyala.

Salah satu lagu yang juga menjadi hit Titi, Matamu, juga ditampilkanUntuk lagu tersebut, Titi menggandeng penyanyi muda berbakat yang karirnya tengah berada di puncak, SherinaSherina juga menunjukkan kemampuannya bermain keyboardSherina berduet dengan Titi saat membawakan lagu Cinta Pertama dan Terakhir.

Dalam konser yang berlangsung hampir tiga jam itu, Titi mengajak para putrinyaMereka tidak tampil secara live, tapi melalui sebuah layar LCD berlatar bawah lautEmpat putri Titi tersebut adalah si kembar Salma dan Salwa, Stephanie Dougherty, serta putri Ovi KeishaKeempatnya mendampingi ibu mereka membawakan lagu Hanya Cinta Yang Bisa yang dipopulerkan Titi bersama Agnes Monica.

Mendekati pengujung acara, disajikan tata panggung yang menyerupai nuansa hutan tropis lengkap dengan sulur-sulur dan taman bertingkatTiti kemudian membawakan lagu Jangan Berhenti Mencintaiku.

Lagu tersebut langsung disambung dengan lagu hit Titi lainnya, Bahasa KalbuDalam lagu yang sangat popular tersebut, dia terkesan tidak mampu mencapai nada tinggiSaat tiba di refrain, dia menyerahkan mikrofon kepada penontonHal itu terus berulangPada pengujung konser, dia berpesan kepada para penonton untuk mencintai bumi(ken/c12/ayi/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tobatnya Mafia Marseille


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler